oleh

Desa Mojopurno Wujudkan Kekompakan Via Warung Gotong Royong

MAGETAN | optimistv.co.id – Pandemi Covid-19 yang menghantui seluruh dunia, termasuk Indonesia, akhirnya membangkitkan tradisi gotong-royong sebagaimana yang diajarkan oleh nenek moyang di dalam menghadapi situasi yang sulit seperti saat ini.

Hal itu diwujudkan warga di wilayah Kabupaten Magetan dengan cara membuat Warung Gotong Royong di desa-desa. Seperti Warung Gotong Royong Ke-31 yang dilaunching di Desa Mojopurno, Kecamatan Ngariboyo, Minggu, 31 Juni 2020, pukul 09.00 WIB.

Tampak hadir dalam launching Warung Gotong Royong Desa Mojopurno tersebut di antaranya, Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH., MSi bersama Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, S.I.K, Jajaran forkopimca, Camat Ngariboyo, Komandan Posramil, para kepala desa yang didampingi oleh perangkat desa setempat.

Dalam sambutanya, Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH., MSi mengutarakan model berbagi yang dilakukan oleh warga kepada pasien positif atau warga terdampak Covid-19 seperti ini pernah dipuji oleh Gubernur Jatim, Hj. Khofifah Indar Parawansa.

“Dengan adanya Warung Gotong Royong ini, bisa memberikan kesadaran warga yang segi ekonominya lebih dapat berbagi kepada sesama warga sekitar yang membutuhkan,” ungkap bupati.

Sementara itu, Kepala Desa Mojopurno, Rusdin mengatakan, pihaknya akan mengembangkan di setiap RW dengan mandiri konsep sedakah melalui warung gotong royong tersebut.

Rusdin berharap, dengan adanya warung gotong tersebut setidaknya bisa membantu dan mengatasi derita warga masyarakat yang teddampak pandemi Covid-19.

Hal senada juga diunkapkan Nursalim, Penggagas Warung Gotong Royong. Menurutnya warung gotong -royong ini sebagai sarana masyarakat untuk gemar bersedekah, dimana masyarakat dapat mengantungkan sembako atau bahan makan lainya di tempat tersebut. Sebaliknha bagi masyarakat yang membutuhkan, bisa mengambil secara gratis.

Reporter : Titin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed