oleh

Desa Krokeh Bangun Tembok Penahan Jalan

MADIUN | optimistv.co.id – Pemerintah Desa Krokeh, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur hingga saat ini terus merealisasikan pembangunan infrastruktur di wilayahnya, dari mulai pembangunan tembok penahan jalan dan pavingisasi jalan.

Kepala Desa Krokeh, Sarwono mengatakan pembangunan tembok penahan jalan alternatif kalau Desa punya hajad, jalan satu-satunya jalan poros kalau ditutup otomatis tutup waktu dulu, sekarang ada jalan alternatif di RT 5 sampai RT 6 dibangun tembok penahan jalan (TPJ) dengan panjang 400 meter dengan anggaran dari Dana Desa (DD) 150 juta.

“Berharap dengan adanya jalan alternatif untuk petani truk bisa langsung di lokasi, karena jalan tembus dari Desa Lebak Ayu menuju kantor Kecamatan Sawahan di Desa Pucangrejo dan menghemat waktu,” ujar Sarwono, 6 September 2021.

Ia menambahkan tujuan pembangunan tembok penahan jalan, untuk memperkokoh badan jalan Desa, agar tidak tergerus air saat musim hujan

“Pembangunan ini disambut oleh masyarakat, karena pembangunan tembok penahan jalan program DD sesuai dengan kebutuhan, dalam proses pembangunan, pihaknya juga memperdayakan masyarakat padat karya tunai (PKT),” terangnya.

Sekdes Suparlan saat di lokasi TPJ

Sementara itu, Sekertaris Desa Krokeh, Suparlan, menambahkan dengan di bangunya tembok penahan jalan khusus pengairan bisa lancar, untuk mengurangi banjir, jalan alternatif jalan tembus untuk mengurangi keramaian jalan utama, jalan alternatif ini dari kantor Kecamatan Sawahan menuju Desa Lebak Ayu

“Semoga kedepan jalannya bisa lebar, untuk mengurai kemacetan jalan utama,” tambahnya.

Reporter : Sugeng Rudianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed