oleh

Dandim 0804 Bersama Kapolres Magetan Blusukan Ke Pasar Sayur

MAGETAN | optimistv.co.id – Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P bersama Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, S.I.K, Jum’at (05/02/2021) blusukan ke pasar sayur untuk membagikan masker dan menyampaikan himbuan tentang penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Magetan.

Hingga saat ini, angka Covid-19 masih mengalami peningkatan, hal ini disebabkan karena kesadaran warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan tampaknya masih kurang.

Terbukti, masih ditemukannya warga yang sedang beraktifitas di luar rumah tanpa mengunakan masker. Oleh sebab itu perlu kerja keras dari seluruh stakeholder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

Saat ditemui, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo mengatakan, dipilihnya Pasar Sayur Magetan sebagai sasaran pembagian masker ini mengingat pasar merupakan tempat yang menjadi sentra berkumpulnya masyarakat, yang memiliki potensi terjadinya penularan virus.

“Upaya yang dilakukan TNI-Polri terkait pendisiplinan protokol kesehatan di Kabupaten Magetan yaitu dengan melakukan operasi yustisi dan kampanye protokol kesehatan 5M yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas ke pasar-pasar, terminal, tempat keramaian hingga ke pelosok desa” ungkapnya.

Dengan disiplin 5M, imbuh Letkol Ismulyono, Insya Allah mata rantai pencegahan Covid-19 bisa dicapai secara maksimal. “Kepatuhan masyarakat terhadap  5M, merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Magetan. Sebab, 5M adalah peresai atau pelindung bagi masyarakat dalam menghadapi ancaman penularan Covid-19,” tuturnya.

Adapun yang akan dicapai dalam operasi penegakan protokol kesehatan Covid-19, kata Letkol Ismulyono, yakni menurunnya angka penularan Covid-19 kepada masyarakat dan menekan angka kematian masyarakat akibat terpapar Covid-19.

“Dengan gencarnya operasi ini, kami juga berharap masyarakat bisa semakin disiplin memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah,” pungkasnya.

Reporter : Ipung A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed