oleh

Tim Rajawali Polres Pasuruan Lakukan Patroli

PASURUAN (optimis) – Kepolisian Resor Pasuruan telah membentuk Tim Rajawali, dalam rangka mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas menjelang mudik lebaran tahun 2022, Rabu (27/04/2022).

Tim ini dibentuk guna mengurai kemacetan dan melakukan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar arus lalu lintas di jalan raya, demi kenyamanan pengguna jalan dalam arus mudik maupun arus balik nantinya.

Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si, menjelaskan bahwa Tim Rajawali merupakan gabungan antara personil Satlantas dan Sat Samapta Polres Pasuruan.

“Tim Rajawali dibentuk untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas, mereka akan siaga di pos-pos pelayanan dan pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022 di wilayah Kabupaten Pasuruan. Dan juga tim ini sudah dipersiapkan untuk melakukan monitoring jika sewaktu-waktu dibutuhkan ke titik lokasi rawan kemacetan, agar pemudik maupun pengguna jalan lainnya merasa nyaman tanpa adanya hambatan saat melakukan perjalanan mudik tahun ini”, ucap AKBP Erick.

Seperti yang terjadi pada Selasa (26/4/2022) sore, di Simpang 4 Taman Dayu-Pandaan. Terjadi kemacetan akibat banyaknya masyarakat yang akan ngabuburit ke wilayah Taman Dayu, sehingga mengganggu arus lalulintas baik yang keluar dari Exit Tol maupun yang dari arah Pandaan. Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugerah pun memerintahkan Tim Rajawali untuk segera meluncur ke lokasi pintu masuk Taman Dayu, untuk melakukan rekayasa lalin dengan menutup median jalan.

Haji Gofar salah satu warga Pandaan yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang di pasar Pandaan merasa berterima kasih kepada Polres Pasuruan khususnya Tim Rajawali Polres ” Alhamdulillah dengan adanya Tim Rajawali Polres Pasuruan, sirkulasi arus lalu lintas di wilayah Pandaan bisa lancar dan gak macet lagi”, Ucap Haji Ghofar.

Reporter : Andik – fikri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed