oleh

Calon Wakil Bupati Sudah Mengerucut Pada Satu Nama

TULUNGAGUNG | optimistv.co.idSatu nama sudah mengerucut mengisi jabatan Wakil Bupati Tulungagung, yang bakal mendampingi Bupati Drs. Maryoto Birowo hingga masa jabatan tahun 2023 nanti.

Hal ini disampaikan Nurhadi, S.Pd, Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem). Bahwa wacana Wakil Bupati Tulungagung dari internal partai pengusung dianggap sudah selesai.

“Dari Partai NasDem sudah mengantongi nama calon Wakil Bupati Tulungagung, dan itu sudah selesai,” kata Ketua Yayasan Laskar Panji Peduli saat berada di rumah Aspirasi Nurhadi, S.Pd, di Desa Wates, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung, Minggu (9/5/2021).

Rumah Aspirasi Nurhadi, S.Pd, di Desa Wates, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung

Menurut Anggota DPR RI yang dikenal dengan YouTube Panglima Nurhadi dan selalu blusukan ke kampung-kampung ini,  sesuai aturan yang ada, yang berhak mengajukan calon Wakil Bupati adalah dari partai pengusung, yaitu PDI Perjuangan dan Partai NasDem.

“Partai NasDem sudah memberikan beberapa alternatif kepada Achmad Djadi, S.Sos, Ketua DPD  NasDem Tulungagung. Sekarang kita tinggal tunggu bola dari PDI Perjuangan saja,” kata wakil rakyat yang dikenal dengan jargon Semar Mbangun Khayangan ini.

Ditambahkan Nurhadi, Partai NasDem sangat mengutamakan kepentingan masyarakat Tulungagung. Karena Partai NasDem adalah partai cinta damai.

“Mari kita pilih calon Wakil Bupati yang terbaik, untuk mengisi sisa masa jabatan hingga 2023 nanti, supaya roda Pemerintahan Kabupaten Tulungagung bisa lebih maksimal lagi,” ulas Nurhadi.

Susilowati, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulungagung, bersama Guntur Wahono, Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulungagung, Susilowati usai acara serap aspirasi bersama Guntur Wahono, Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur sesama partai di kantornya, Minggu (9/5/2021), mengatakan, bahwa Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) telah mengeluarkan instruksi untuk mempercayakan kepada Gatut Sunu Wibowo untuk mengisi calon Wakil Bupati Tulungagung.

Surat instruksi tertanggal 4 Mei 2021 itu merekomendasikan kepada Gatut Sunu Wibowo sebagai calon Wakil Bupati Tulungagung dari PDI Perjuangan.

Susilowati juga menyampaikan, instruksi tersebut menindaklanjuti dari instruksi DPP PDI Perjuangan bulan Maret 2021, dimana telah menetapkan dua nama calon untuk mencari dukungan dari anggota DPRD dari luar fraksi PDIP.

Menurut Susi, pihaknya masih akan menggelar rapat internal DPC yang melibatkan seluruh struktural dan Calon Wakil Bupati untuk membahas langkah lebih lanjut,” pungkasnya.

Reporter : Sigit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed