oleh

Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua Desa Sogo Terpenuhi

MADIUN | optimistv.co.id – Pemerintah Desa Sogo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur menargetkan Vaksinasi tahap kedua sebanyak 765 dosis, Kamis 9 September 2021. Sasaran vaksinasi itu terdiri dari warga yang  berumur 18 tahun keatas.

Kepala Desa Sogo,H.Warjito, BA melalui Sekertaris Desa Wiji Eko Purnomo mengatakan vaksin dosis kedua ditarjetkan 765 orang selama tiga hari berturut – turut mulai hari Rabu, Kamis dan Jum’at.

“Inza Alloh, tarjet terpenuhi karena masyarakat sangat antusias, selain vaksin dosis kedua ini, masyarakat Desa Sogo sudah ikut vaksin di Polsek, di Koramil, ikut Kodim bahkan ada yang ikut di Growo Bening,” ujar Wiji Eko Purnomo,Kamis 9 September 2021.

Masyarakat Desa Sogo antusias mengikuti vaksin dosis kedua

Ia menambahkan sebenarnya yang vaksinasi dosis tahap pertama sudah dua kali dan vaksinasi dosis tahap kedua hari ini.

“Antusias masyarakat Desa Sogo yang meningkat dipicu kesadaran mereka akan pentingnya vaksinasi untuk perlindungan diri agar tidak mudah terpapar virus covid-19, apabila terpapar tidak mengalami gejala berat,” terang Sekertaris Desa Sogo.

Wiji Eko Purnomo menambahkan selain Dana Desa ( DD) untuk penangan covid-19 untuk untuk infrastruktur pavingisasi arah Desa Glongglong lokasi dijalan persawahan.

“Dengan volume panjang 209,5 meter kali 3,6 meter dengan anggaran 186,500 juta, usulan untuk paving sudah lama, kemarin sempat tertunda dan bisa dilaksanakan sekarang kepotong untuk panjangnya, dari DD dianggarkan untuk covid-19 minimal 8 persen dan bisa lebih,” terang Wiji Eko Purnomo.

Sementara itu, Bidan Desa Sogo, Khoiriah menambahkan untuk tiga hari vaksin dosis tahap dua ditarjetkan kurang lebih 765 orang, ini vaksin yang kedua, untuk umur 18 tahun keatas, sedangkan yang terlayani hari ini sudah 40 orang.

“Inza Alloh hari Kamis 250 orang, dengan tarjet 765 orang terpenuhi, sudah dipersiapkan koordinasi tiga pilar, berharap dengan adanya vaksin ini masyarakat kebal dan tidak kena covid-19,” ujarnya.

Reporter : Sugeng Rudianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed