oleh

Bupati Tulungagung Laksanakan Apel Ziarah Nasional

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – Kamis, 10/11/2021 Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo,MM, Laksanakan Apel Ziarah Nasional dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021. Dengan mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku” bertempat di Makam Pahlawan Rejoagung, Tulungagung.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo,MM, Wakil Bupati Tulungagung H.Gatut Sunu Wibowo SE. Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji M.Si, Kapolres Tulungagung, Dandim 0807 Tulungagung, Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung.

Kegiatan tabur bunga yang berjalan kidmat ini juga diikuti Anggota TNI Kodim 0807 Tulungagung, Anggota Kepolisian Polres Tulungagung, PNS lingkup Pemkab serta Pejuang Veteran dan Ormas lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kapolres Tulungagung AKBP. Handono Subiakto SH,SIK, MH.

AKBP. Handono Subiakto SH,SIK, MH. saat Menjadi Inspektur Upacara
Kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan yang dilaksanakan Pemkab Tulungagung untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.
“Dengan dilaksanakannya ziarah tersebut diharapkan kita dapat meneladani pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan bangsa dan demi kelangsungan kehidupan masyarakat Indonesia seperti yang kita dirasakan sampai saat ini,” Terang AKBP Handono.
Selain itu, ziarah dan tabur bunga dimaksudkan untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan, sehingga generasi penerus akan selalu mengingat dan mengetahui jasa- jasa pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia,” tutup AKBP Handono.

Prosesi Tabur Bunga oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM
Usai upacara para peserta apel langsung menuju Makam Pahlawan guna melaksanakan tabur bunga untuk arwah pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa demi membela kemerdekaan Republik Indonesia.

Reporter : Budi. S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed