oleh

Bupati Tulungagung Kirimkan Bantuan Kemanusiaan Korban Erupsi Gunung Semeru

Hs weTULUNGAGUNG | optimistv.co.id – Pemerintah Kabupaten Tulungagung bersama Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tulungagung mendistribusikan bantuan kemanusiaan bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang yang bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso pada hari Jum’at (10/12/2021).

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, SE, Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung, Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI ) Kabupaten Tulungagung Suyono beserta jajaran anggota PPDI, serta Kepala Perangkat Daerah dan Stakeholder terkait.

Bantuan yang didistribusikan berupa bahan-bahan makanan, logistik, obat-obatan hingga kebutuhan dapur lainnya yang diharapkan dapat membatu kebutuhan warga yang terdampak bencana.

Proses Pengumpulan Bantuan yang dilakukan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso

Secara simbolis, bantuan yang diangkut dua truck logistik tersebut diberangkatkan oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bersama Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, SE dan Ketua PPDI Kabupaten Tulungagung Suyono, yang selanjutnya akan dikawal agar saat tiba di Lumajang bisa benar-benar tepat sasaran.

“Bantuan untuk warga yang terdampak Erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang, merupakan yang kesekian kalinya, yang mana pada hari ini Pemerintah Kabupaten Tulungagung bekerja sama dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tulungagung,” jelas Maryoto.

Bupati  Tulungagung juga mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Tulungagung yang telah bergerak dalam kesosialannya untuk membantu saudara-saudara di Kabupaten Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Reporter : Budi Santoso

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed