oleh

Bupati Tulungagung : ASN Dilarang Mudik dan Harus Share Lokasi

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM, dengan tegas melarang para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung untuk mudik lebaran tahun 2021. Kebijakan ini diambil untuk menekan penyebaran Covid-19 di Hotel Crown Victoria, Senin, 19 April 2021.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, telah mengirim surat edaran kepada seluruh ASN agar tidak mudik.

Larangan itu dikatakan secara tegas dan bersifat mengikat, apabila ada ASN yang Melanggar aturan atau memaksakan diri mudik akan diberikan sanksi secara tegas berupa peringatan sampai pemberhentian.

Siapapun yang melanggar, “saya jatuhi sanksi mulai teguran, penundaan, penurunan pangkat hingga kita berhentikan sesuai aturan pada PP 53 tshun 2010 mengenai Disiplin PNS”, ujar Maryoto.

Larangan itu juga berlaku untuk kegiatan touring ke luarkota, meski sifatnya olahraga aktiftas itu tetap tidak boleh.

“Mengingat situasi perkembangan penularan Covid-19 di Tulungagung sudah lebih 1 tahun, Satgas Covid-19 menghimbau ASN harus memberikan teladan yang baik kepada masyarakat”.

Apabila ada masyarakat mengetahui ada ASN yang nekat mudik, bisa melaporkan kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Tulungagung.

“Agar larangan ini berjalan efektif, Pemerintah kabupaten Tulungagung memberlakuan presensi secara daring video call dan share lokasi,” pungkasnya.

Reporter : Sigit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed