oleh

Bupati Trenggalek, Senang Bisa Salat Id Bersama Warganya

TRENGGALEK | optimistv.co.id – Bupati Trenggalek senang bisa menggelar Salat Idul Adha bersama warganya, sebelumnya salat Idul Fitri hanya bisa di gelar di rumah saja. Perlakuan Salat Idul Adha sedikit berbeda, Pemerintah Kabupaten Trenggalrk memperbolehkan masyarakatnya menggelar ibadah ini di Masjid dan Mushola yang ada.

Dalam hal ini justru diharapkan sebanyak banyaknya di Masjid dan Mushola dengan harapan agar jamaah tidak menumpuk di satu tempat peribadatan saja, dengan begitu panitia bisa melokalisir dan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya senang bisa mengikuti Salat Id secara berjamaah di era tatanan baru ini,” ungkap Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, dalam sambutannya, Jum’at (31/7/2020).

Meskipun boleh menggelar kegiatan ibadah ini, Bupati Trenggalek, tetap mengingatkan warganya untuk mematuhi protokol kesehatan, pasalnya kasus Covid terus bertambah di Trenggalek. Update sampai dengan 31 Juli terdapat 90 kasus positif.

“Mari berdisiplin memakai masker, jaga jarak dan lakukan pola hidup bersih dan sehat, karena maskermu menjagaku dan maskerku menjagamu,” pesan Arifin.

Pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Agung Baiturrahman sendiri berjalan cukup khidmat. Protokol kesehatan juga diterapkan, jarak antar jamaah diatus sedemikian rupa sehingga tidak berdekatan.

Sedangkan untuk jamaah putri ditempatkan di Alun-alun, sehingga paksanaan salat semakin longgar. Petugas pengukur suhu tubuh juga disiagakan disetiap pintu masuk menuju tempat ini, begitu juga dengan sarana cuci tangannya.

Reporter : Hardi Rangga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed