oleh

Bupati Sidak Ketersediaan Pangan Jelang Idul Fitri 1442 H

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – Bupati Tulungagung Drs.Maryoto Birowo, MM melakukan inspeksi mendadak (Sidak) mengecek ketersediaan pangan dan sembako di pasar Ngemplak dan Bulog di desa Ngujang Kedungwaru dan desa Pulosari Ngunut.

Maryoto menyampaikan kepada awak media, “sidak kali ini guna memastikan ketersediaan pangan dan sembako di Kabupaten Tulungagung menjelang lebaran Idul fitri 1442 H”, Senin (10/5/2021).

Apalagi dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, “ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Tulungagung tidak boleh kekurangan stok dalam arti harus selalu siap”, tuturnya.

Menjelang lebaran nanti stok pangan harus aman, dan “prediksi setahun kedepan pun masih harus bisa bertahan”, imbuhnya.

Lebih lanjut Maryoto melakukan pantauan harga pangan dan sembako di pasar Ngemplak, harga relatif stabil.

Namun demikian ada beberapa harga yang melonjak naik seperti cabai sekitar Rp. 65.000 rupiah, padahal sebelumnya sempat turun di harga Rp. 35.000 – Rp.40.000 rupiah.

Sedangkan harga seperti beras, jagung dan daging relatif terkendali dan aman.

“Sementara ketersediaan stok beras di Kabupaten Tulungagung relatif aman, dan bisa bertahan hingga akhir tahun 2021”, kata Junaidi dari perum bulog.

Stok saat ini ada sekitar 15.000 ton, apalagi sekarang musim panen.

Dalam sidak kali ini Bupati Tulungagung didampingi oleh Forkompimda antara lain, Kapolres, Kasdim 0807, Kajari dan dari instansi vertikal.

Reporter : Sigit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed