oleh

Bupati Rini Syarifah Bersama Menteri PPN / Kepala Bappenas RI Tinjau Vaksinasi di Ponpes Nurul Ulum Sutojayan

BLITAR | optimistv.co.id – Demi Mensukseskan Vaksinasi Nasional Bupati Blitar Rini Syarifah mendampingi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Dr. (H.C.) H. Suharso Monoarfa meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal pada Jumat (01/10/2021) di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ulum Kelurahan Kedungbunder Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar.

Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi massal di pondok pesantren itu juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar Izul Marom, Anggota DPRD Kabupaten Blitar, jajaran Forkopimda dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Blitar.

“Syukur Alhamdulillah,sekitar 1.250 santriwan dan santriwati di Ponpes Nurul Ulum yang mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh BIN dan yang terpenting program vaksinasi ini harus terus dijalankan,” Tegas Bupati Rini Syarifah dalam sambutannya.


Lebih lanjut Bupati Blitar mengatakan, untuk capaian vaksinasi di Kabupaten Blitar sudah mencapai 53%. selain para pelajar, program vaksinasi untuk para lansia juga terus digalakkan, disamping vaksinasi massal, pelaksanaannya dengan sistem jemput bola bagi mereka yang tidak bisa datang ke fasilitas kesehatan juga perlu terus ditingkatkan.

“Vaksinasi untuk lingkungan ponpes seperti ini akan terus kita galakkan, dan juga untuk lembaga pendidikan setingkat SMP, disamping itu juga ada program gerebek vaksin,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Menteri PPN/Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa merasa senang dan bangga bisa hadir di Ponpes Nurul Ulum untuk menyaksikan langsung vaksinasi massal. Menurutnya, vaksinasi di Ponpes akan sangat membantu dan menambah semangat para santriwan-santriwati dalam proses menimba ilmu, dengan harapan agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Saya ingin melihat langsung generasi muda yang mempunyai semangat tinggi, terutama waktu pelaksanaan vaksin. Pelaksanaan vaksinasi saat ini sudah berjalan dengan baik, dan diusahakan agar target 2,5 juta perhari bisa terpenuhi, untuk mewujudkan kekebalan komunal atau herd immunity khususnya bagi generasi muda,generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (Kmf)

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed