oleh

Bupati Resmikan Pembukaan Jembatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – Jum’at, (10/12/2021) Pemerintah Kabupaten Tulungagung melaksanakan peresmian dan pembukaan jembatan Karangrejo, di Desa Kucen, Kecamatan Karangrejo mulai pukul 13.30 WIB.

Acara yang diresmikan dengan ditandai potong pita oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM juga dihadiri Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, SE, Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kabupaten Tulungagung Robinson P. Nadeak, SH, MH, Camat Karangrejo Eko H. Susanto, S.STP, M.Si, Jajaran Forkopimcam Karangrejo, serta Kepala Perangkat Daerah dan Stakeholder terkait.

Upacara peresmian ditandai dengan pemotongan pita yang berada di tengah-tengah Jembatan Karangrejo oleh Bupati Kabupaten Tulungagung, Drs, Maryoto Birowo, MM beserta jajaran Pemkab Tulungagung.

Prosesi Peresmian dengan Pemotongan Pita oleh Bupati Kabupaten Tulungagung, Drs, Maryoto Birowo, MM

Sebelum persemian, Jembatan Karangrejo sempat mengalami perbaikan dan ditutup selama hampir 4 bulan sejak tanggal 10 September 2021 dan baru dibuka sekarang pada tanggal 10/12/2021 dikarenakan perbaikan dan perawatan cor-coran pada beton jembatan.

“Dengan diresmikannya Jembatan Karangrejo ini dapat mengurangi tingkat volume arus lalu lintas di perkotaan khususnya jalan menuju Kabupaten Kediri dan Kabupaten Blitar yang merupakan jalan kolektor sekunder kedua tingkat Kabupaten,” jelas Bupati.

Untuk Jembatan Karangrejo ini bisa dilalui kendaraan dengan tonase 20-25 ton untuk standar keamanan konstruksi jembatan.

“Usai peresmian jembatan Karangrejo pada akhirnya bisa dilalui oleh masyarakat yang berkendara baik menggunakan kendaraan roda 4 maupun roda 2. Semua menyadari selama proses perbaikan jembatan Karangrejo, masyarakat harus berputar jika ingin menuju kota maupun ke arah Kecamatan Kedungwaru dan sekitarnya. Dengan dibukanya jembatan Karangrejo ini, maka masyarakat bisa beraktivitas apapun seperti kegiatan sosial, kepasar, anak pergi sekolah, dan tak kalah penting perputaran ekonomi akan semakin mudah,” harap Bupati Maryoto.

Reporter : Budi Santoso

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed