oleh

Bupati Ngawi Serahkan Sertifikat Halal Kepada Pelaku IKM dan Peninjauan Pelatihan Di BLK Kabupaten Ngawi

NGAWI | optimistv.co.id – Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Dan Tenaga Kerja, Serahkan sertifikat halal pada IKM.

Menurut keterangan Kepala Disdagperintaker Yusuf Rosadi pada (6/11/21) bahwa dinas ada kegiatan program yaitu penyerahan sertifikat langsung dari Bupati Ngawi Ony Anwar didampingi dari tim kami Dinas Perdagangan Perindustrian Dan Tenaga Kerja, Yusuf Rosyadi, pada Selasa (2/11/21) yang lalu, di Aula Dinas Perdagangan Perindustrian Dan Tenaga Kerja Ngawi. Dalam hal membantu dan peduli dari keinginan para produk makanan di Ngawi.

Ketika itu Bupati Ngawi Ony Anwar sampaikan program kegiatan yang dilakukan OPD ini salah satu bentuk dukungan Pemkab Ngawi dalam memberikan akses percepatan sertifikasi BPOM secara gratis kepada pelaku IKM di Kabupaten Ngawi, upaya memberi akses percepatan agar semua produk IKM kita ini memiliki daya saing produk unggul lainnya di Ngawi.

Bupati Ony Anwar saat Melihat-Lihat Produk dari IKM Kabupaten Ngawi

Jadi sebelum produk tersebut masuk ke marketing harus diperhatikan bentuk tampilan, kemasan yang menarik dan citarasa yang sedap. Proses pengolahan produk yang seminimal mungkin dari bahan bakunya, supaya bisa penjualan murah.

Bupati Ngawi Ony Anwar didampingi pula dari beberapa Instansi Kepala Bagian administrasi perekonomian, Kepala Perijinan usai penyerahan sertifikat halal, melihat bentuk kemasan-kemasan hasil karya binaan Dinas perdagangan perindustrian dan taker yang siap untuk dipakai berbagai produk sangat menarik. Juga melihat beberapa produk dari lKM yang di beri sertifikat halal barusan.

Sekaligus tinjau beberapa pelatihan yang dilakukan Disperindag dan TK seperti pelatihan bidang Tata Boga, pelatihan merias atau salon, pelatihan menjahit juga otomotif.

Reporter : Suci

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed