oleh

Bupati Madiun Sosialisasi Pilkades Serentak

MADIUN | optimistv.co.id –Bupati Madiun,H. Ahmad Dawami memastikan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak akan dilaksanakan pada 20 Desember 2021.

Bupati Madiun menyebutkan pemilihan tanggal tersebut sudah melalui pertimbangan yang matang atas saran dan masukan dari berbagai pihak.

“Tanggal itu aman karena belum masuk perayaan Hari Raya Natal dan tahun baru,” kata H.Ahmad Dawami saat sosialisasi Pilkades Serentak Kabupaten Madiun di Pendopo Muda Graha, Kamis (14/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Madiun juga menegaskan penekanan dalam pelaksanaan pemilihan 143 kepala desa ini adalah menjaga agar tidak terjadi penularan mulai dari tahapan hingga pemilihan berlangsung.

“Pilkades serentak ini hanya bisa dilaksanakan pada daerah dengan level PPKM 1, 2, dan 3,” lanjutnya

Jika saat hari H pencoblosan Kabupaten Madiun kembali ke level 4, maka Pilkades bisa saja kembali diundur.

“Jadi kita sesuaikan protokol kesehatan sesuai tahapan, kalau mobilitas tinggi, protokol kesehatannya juga harus lebih tinggi,” terangnya.

Selain itu, Bupati Madiun juga mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sembari pemerintah menggenjot capaian vaksinasi Covid-19.

“Capaian vaksinasi kita sudah lebih dari 50 persen. Hanya saja yang lansia kita kurang,” terang Bupati Madiun.

Jika vaksinasi ini terus dikebut, maka tak menutup kemungkinan Kabupaten Madiun bisa masuk level 1 sehingga jaminan Pilkades bisa berjalan semakin baik.

Reporter : Sugeng Rudianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed