oleh

Bupati Lumajang Meminta Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

KABUPATEN LUMAJANG | optimistv.co.id – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meminta agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lumajang dilakukan percepatan.

“Saya minta koordinasikan, pastikan seluruh yang berkenaan dengan vaksinasi ini jadwalnya tertata dengan baik, saya terus melakukan monitoring, saya minta progres dari kepala dinas kesehatan,” ujarnya saat memimpin rapat evaluasi akselarasi vaksinasi Covid-19 Kabupaten Lumajang, di Ruang Mahameru, Kantor Bupati Lumajang Kamis (30/9).

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga meminta para Camat untuk melakukan inovasi dalam berkebijakan, agar ada peningkatan capain vaksinasi di wilayahnya.

Sementara Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Andi Andriyanto Wibowo mengatakan untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, jajaran TNI telah menyiapkan 30 personil vaksinator dari Batalyon 527/BY yang telah dilatih oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang.

Ia juga meminta para Komandan Koramil dan Forkopimca lain untuk menyusun jadwal vaksinasi di masing-masing wilayah.

“Saya perintahkan semua Danramil buat jadwal, disiapkan dan rencanakan sasarannya. 1 tim vaksinator capainnya itu 200 sampai 300 per hari, itu sudah minim,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyampaikan, koordinasi yang baik lintas sektor sangat dibutuhkan untuk meningkatkan capaian vaksinasi. Untuk itu, Ia meminta ada koordinasi agar unsur penting dalam kegiatan vaksin terpenuhi dengan baik.

“Intinya kegiatan vaksin itu ada vaksinnya, sasaran vaksin dan SDM sebagai vaksinator. Salah satu tidak lancar, ya semua tidak lancar, tiga itu tolong di fix kan. Semua harus terpenuhi semua,” ungkapnya.

Untuk diketahui, rapat tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lumajang, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD dr. Haryoto dan RSUD Pasirian. Sementara, jajaran Forkopimca dan Kepala Puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang mengikuti secara virtual. (Hms)

 

Reporter : Nanang.S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed