oleh

Bupati Jombang Tinjau Pasar Peterongan

JOMBANG | optimistv.co.id – Bupati Jombang bersama Forkopimcam Peterongan, Kamis (4/6/2020) pagi melakukan peninjauan dan pengecekan penutupan Pasar Peterongan untuk memastikan sterilisasi lokasi yang disinyalir berpotensi penyebaran Covid-19.

Selain Bupati Jombang, turut hadir pada giat ini, Kadisperindakpas Bambang Nur Wijayanto, Camat Peterongan Shollahudin, Kapolsek Iptu Sujadi, Batuud Ramil Pelda Joko Trio, Kasi Trantrib Supaat dan Kepala Desa setempat

“Dalam penutupan sementara ini, diharapkan masyarakat mengerti akan situasi dan kondisi terutama di wilayah Kecamatan Peterongan,” ucap Bupati Jombang, Mundjidah Wahab saat dilokasi.

Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Jombang menginginkan masyarakat agar sadar diri dengan terus mengikuti protokol Covid-19, agar penyebaran pandemi ini cepat diputus mata rantainya.

“Kami juga menyerahkan APD (alat pelindung diri) kepada tim gugus tugas Covid 19 Kecamatan Peterongan, kemudian dilakukan penyemprotan disinfektan demi mensterilkan Pasar Peterongan” ujar bupati.

Hal senada diungkapkan Camat Peterongan Shollahudin, penutupan sementara yang dimulai tanggal 4 sampai 6 Juni ini, juga sudah dilakukan sosialisasi sebelumnya. Bahkan, di tanggal 7 Juni, pasar kembali dibuka, namun dengan ketentuan khusus.

“Penutupan ini, kemarin sudah dilakukan sosialisasi oleh Forkopimcam Peterongan, selanjutnya dibuka dengan ketentuan pedagang nomor ganjil genap secara bergantian, agar tidak memicu kerumunan masa yang banyak,” jelasnya.

Reporter : Budi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed