oleh

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab Hadiri Musda X Partai Golkar

JOMBANG | optimistv.co.id – Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Jombang di Ball Room Hotel Yusro, Rabu (12/08/2020) dihadiri Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab didampingi Asisten Pemerintahan Drs. Anwar MKP, Kepala Bakesbangpol Fahruddin Widodo dan Kabag Humas dan Protokol.

Dalam sambutannya Bupati Jombang, Mundjidah Wahab menyebutkan, Partai Golkar dan Parpol lainnya merupakan mitra untuk membangun Kabupaten Jombang ke depan.

”Partai Golkar merupakan satu mitra kami untuk membangun Jombang ke depan lebih baik. Jadi pada intinya, semua partai politik di Kabupaten Jombang diharapkan menjadi mitra pemerintah. Bersama-sama membangun, menuju Jombang yang lebih baik, dan mewujudkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing,” ungkap Bupati Jombang.

Bupati Jombang juga menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi Partai Golkar Kabupaten Jombang yang dalam kondisi pandemi Covid-19 bisa melaksanakan Musda Ke-X.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, saya sampaikan banyak terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya Partai Golkar yang selama ini membantu dan bersinergi serta bersama-sama pemkab dalam membangun Kabupaten Jombang untuk lebih maju dan berkembang seperti sekarang ini, demi mendukung tercapainya visi bersama mewujudkan Jombang Yang Berkarakter dan Berdaya Saing,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Diungkapkan Bupati, bahwa partai politik tidaklah berdiri sendiri, tetapi merupakan sebuah sistem yang terikat dengan lingkungan. Bahkan secara prinsip sebuah partai yang berada di tengah-tengah masyarakat harus mampu memberikan kontribusi sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat, karena suatu partai merupakan bagian dari masyarakat.

Dengan menerima amanah untuk menjadi bagian dari struktur kepengurusan sebuah partai politik, maka pengurusnya telah menerima sebuah tanggungjawab untuk menjadi katalisator atau penyambung lidah rakyat dalam berkontribusi dengan pemerintah daerah. Maka kedudukan sebagai kader partai di tingkat kepengurusan adalah sebuah panggilan tugas untuk mengabdi dan kader partai bukan lapangan pekerjaan melainkan lapangan pengabdian.

Sebagai lapangan pengabdian, kedudukan di dalam struktur setiap partai adalah sebuah panggilan untuk mengabdikan dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Dan sebagai kader partai tidak dituntut untuk memberi, tetapi yang duduk di dewan kepengurusan diwajibkan untuk mengabdi sepenuh hati tanpa harus bertanya tentang apa yang diperolehnya.

Musyawarah daerah, konferensi atau apapun namanya, dalam suatu organisasi merupakan salah satu agenda kegiatan yang sangat penting artinya bagi kelangsungan kehidupan organisasi yang bersangkutan, baik dalam rangka mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan maupun untuk merumuskan program kerja yang akan dijalankan kedepan.

Bahwa Musda ini juga merupakan ajang silaturahmi satu sama lain, bertukar pikiran, bertukar pandangan, visi dan misi untuk membangun suatu bangsa, membangun Kabupaten Jombang.

“Intinya siapapun pimpinan yang terpilih nantinya, semuanya pasti adalah kader golkar yang benar-benar memiliki niat dan keinginan untuk memajukan Partai Golkar kedepannya, dan dapat menjadi mitra yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Jombang, dan harus mampu membawa perubahan-perubahan untuk kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jombang,” pungkas Bupati Mundjidah Wahab.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Ir. Sarmudji mengatakan, seperti apa yang telah disampaikan oleh Bupati Jombang Mundjidah Wahab atas nasihat dan sarannya, bahwa siapapun yang akan terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Jombang adalah sebuah amanat yang harus diemban, dan ini merupakan ladang pengabdian. Partai Golkar harus dan akan selalu hadir menemani upaya pemerintah dalam mewujudkan kemakmuran masyarakat Jombang.

Reporter : Budi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed