oleh

Bupati Hadiri Pembangunan Gedung Baru BPR Bank Jombang

JOMBANG | optimistv.co.id – Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang maupun pribadi saya sampaikan selamat atas dibangunnya  gedung baru kantor pusat Bank Jombang depan GOR Merdeka ini. Mudah-mudahan dengan berdirinya gedung baru ini, BPR Bank Jombang semakin maju dan berkembang pesat”, tutur Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab pada agenda Ground Breaking Ceremony Pembangunan Gedung Kantor PT. BPR Bank Jombang Perseroda, Rabu (31/3/2021) yang ada di Jalan Presiden  Abdurahman Wahid 153 -155  depan GOR Merdeka Jombang.

Agenda Ground Breaking Ceremony Pembangunan Gedung Kantor PT. BPR Bank Jombang Perseroda dan Peluncuran Arisan Simarmas Emas dihadiri langsung Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang, Forkopimda, para Kepala OPD terkait, Direktur Utama PT. BPR Bank Jombang Perseroda Dr. Afandi SE, MM, Direktur Bisnis PT. BPR Bank Jombang Perseroda Adam Joyo Pranoto, S.Kim, ME, Direktur Kepatuhan PT. BPR Bank Jombang Perseroda Suhariani, SE, keluarga besar Bank Jombang dan Mitra PT. BPR Bank Jombang.

Acara yang tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 ini diawali dengan Istighosah yang dipimpin oleh KH. Masduki Abdurahman Al Hafidz dan Sekdakab Jombang Dr. Akh. Jazuli  serta dilanjutkan dengan santunan anak yatim.

”Kita pemerintah daerah tentunya sangat mendukung atas kerja keras yang dijalankan oleh pihak manajemen PD BPR Bank Jombang yang selama ini telah memiliki peran yang sangat strategis dibidang ekonomi kerakyatan. Ini artinya manfaat dan keberadaan Bank Jombang harus bisa dirasakan masyarakat Jombang. Saya yakin kedepan jika perusahaan daerah ini digarap dengan serius, penuh komitmen, kerja keras dan kerja optimal serta manajemen yang  profesional maka Bank Jombang ini semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat”, tutur Bupati Mundjidah Wahab yang juga pemegang saham di PT. BPR Bank Jombang Perseroda

BPR Bank Jombang sebagai salah satu BUMD di Kabupaten Jombang yang sampai saat ini perkembangannya semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini ditandai dengan keberadaan kantor Pusat Bank Jombang  yang representative yang akan menjadi ikon Kabupaten Jombang, sebagai pemicu Pembangunan di Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang juga berpesan kepada Direktur Pelaksana Pembangunan Gedung Kantor Bank Jombang agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan juga betul betul memperhatikan kualitas bangunan serta melibatkan tenaga dari Kabupaten Jombang.

Pada tahun 2020 kemarin, PT. BPR Bank Jombang telah meraih beberapa prestasi antara lain TOP BUMD 2020, TOP CEO BUMD 2020 kepada Direktur Utama PT. BPR. Bank Jombang, The Big 3 Versi Economic Review dengan Aset 250 Milyar-500 Milyar, The Best It For BPR Company tahun 2020 dari Economic Review.

Sebagai salah satu 3 besar BPR di Jawa Timur, Bank Jombang yang mempunyai aset melebihi  570 Miliar ini mempunyai peluang kerjasama dengan lembaga-lembaga lain yang mau dan berkeinginan bekerjasama dengan BPR.

“Kami bersyukur, ini merupakan cita cita kita 7 tahun yang lalu, kami ingin memiliki gedung kantor yang representative. Gedung Bank Jombang 7 lantai yang menelan dana 19,7 Miliar ini akan selesai dalam waktu 330 hari”, kata Afandi

Direktur Utama PT. BPR Bank Jombang Perseroda Dr. Afandi SE, MM juga menyampaikan bahwa Bank Jombang berdasarkan analisis kekuatan bahwa aset Bank Jombang saat ini mencapai aset lebih dari 570 miliar. Sehingga menjadikannya posisi BPR 3 terbesar di Jawa Timur.

Kekuatan Bank Jombang dalam pangsa pasar khususnya di Kabupaten Jombang sudah cukup dikenal oleh masyarakat Jombang. Kekuatan ini digunakan untuk melakukan penetrasi pasar ke seluruh segmen yang ada di Kabupaten Jombang. Sebagai bank milik pemerintah Kabupaten Jombang, Bank Jombang bisa berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait untuk bisa melakukan kerjasama. Bank Jombang yang juga telah ada di setiap kecamatan juga mempunyai nilai lebih.

Sinergitas pembangunan tidak dapat dilepaskan dengan unsur perbankan. Faktor-faktor pembiayaan membutuhkan dukungan yang penuh dari pihak bank untuk mempermudah proses pelaksanaan pekerjaan. Bidang konstruksi merupakan elemen pembangunan yang sangat menonjol untuk menjadi parameter perkembangan kota yang dapat langsung dilihat hasilnya. Peranan penting dari pihak perbankan ini perlu di dukung oleh fasiltas infrastruktur yang sesuai dengan kebutuhannya.

Disadari bahwa, tantangan dan permasalahan kedepan dibidang perbankan dirasakan cukup berat, terlebih dengan adanya sistem era informasi global, dimana membutuhkan perangkat, baik lunak maupun keras yang notabene memiliki kemampuan handal. Oleh karena itu kinerja pihak perbankan harus semakin diperbaiki dan ditingkatkan.

Pembangunan kantor PT. BPR. Bank Jombang di depan GOR ini merupakan salah satu pemenuhan kebutuhan piranti keras untuk mengakomodir tingkat pergerakan ekonomi di wilayah Kabupaten Jombang yang semakin hari kian berkembang.

Direktur PT. BPR Bank Jombang Afandi menyampaikan proses pembangunan gedung ini sudah berjalan cukup lama dan tidak terlepas dari berbagai macam hambatan dan kendala. Terlaksananya pembangunan ini adalah atas peran serta dari berbagai pihak yang membantu sehingga bangunan yang merupakan salah satu impian dari pihak PT. BPR. Bank Jombang adalah untuk menjawab tantangan, permasalahan dan isu-isu sektoral dibidang pembangunan.

“Keberadaan PT. BPR. Bank Jombang dalam mengemban tugasnya sebagai salah satu motor ekonomi daerah ini tentu tidak dapat optimal tanpa adanya kesadaran dan partisipasi dari semua pemangku kepentingan termasuk para stakeholders, pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha dalam semua tingkatan,” kata Afandi.

Dengan terlaksananya pembangunan kantor PT. BPR Bank Jombang yang berlokasi di depan GOR ini, seluruh Direksi dan staf bertekad akan memberikan pelayanan yang maksimal pada nasabah dan masyarakat perbankan. Sebagaimana Visi Bank Jombang adalah Terwujudnya PT. BPR Bank Jombang Yang Sehat, Berdaya Saing, Aman Dan Terpercaya, melalui misi-misinya yaitu meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada UKM, IKM, petani, koperasi dan masyarakat lainnya, mendukung program-program pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui penyediaan produk dan jasa perbankan yang unggul, berdaya siang dan relevan, menjalankan usaha sesuai dengan kaidah-kaidah perbankan yang sehat secara profesional, meningkatkan kapasitas manajemen kelembagaan dan kompetensi SDM untuk mendukung pertumbuhan kegiatan BPR serta memberikan nilai tambah bagi stakeholder.

Reporter : Budi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed