oleh

Bupati Blitar Doa Bersama di Makam Presiden Soekarno

BLITAR | optimistv.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah, Walikota Blitar Santoso, bersama Forkopimda Kabupaten dan Kota Blitar, bertempat di Makam Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno kota Blitar, malaksanakan upacara ziarah dan bakti sosial pembagian sembako untuk warga dan para tukang becak sekitar makam, Senin, (11/10/2021).

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam jumpa pers menyampaikan bahwa, “Acara ziarah makam dalam rangka memperingati hari jadi provinsi Jawa Timur ini, memohon kepada Tuhan YME, agar pelaksanaan penanganan covid-19 berhasil dan mengubah pandemi covid-19 menjadi endemi agar pemulihan ekonomi dan sosial khususnya di Kabupaten dan Kota Blitar serta wilayah Jawa Timur pada umumnya segera terwujud.” Ungkapnya.

Ia melanjutkan bahwa berbagai usaha dan kebijakan terus kita lakukan dan pantau dari awal hingga sekarang mencapai level 1 di kota Blitar dan level 2 di Kabupaten Blitar.

“Berusaha semaksimal mungkin dibarengi do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa harus terus kita laksanakan”Ungkap Bupati.

 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa saat Ziarah ke Makam Bung Karno

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa, “Kabar baik soal penanganan Covid-19 dan hasil asesmen situasi terkini dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Menurutnya, Kemenkes menyatakan 32 dari 38 kabupaten/kota di provinsi Jatim masuk PPKM Level 1, sisanya di level dua,” ulas Gubernur.

Gubernur Khofifah melanjutkan, “Asesmen level PPKM berdasarkan Inmendagri Nomor 47 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, Level 2 dan Level 1 COVID-10 di Wilayah Jawa dan Bali. Khofifah menyebut poin kedua menginstruksikan penetapan level wilayah ditambah dengan indikator capaian total vaksinasi dosis 1 dan vaksinasi dosis 1 lanjut usia di atas 60 tahun dari target vaksin di setiap wilayah algomerasi.” Lanjutnya.

“Asesmen level dari Kemenkes juga mengacu pada enam parameter yaitu, “Meliputi kasus konfirmasi, rawat inap rumah sakit, kematian, testing, tracing, dan treatment yang dilakukan secara masif dan terukur, sehingga menghasilkan predikat memadai. Gubernur juga sangat mengapresiasi Kota Blitar menjadi kota percontohan new normal di pulau Jawa dan Bali.” Jelasnya.

Khofifah berharap, “Kendati Kota Blitar menjadi pilot projects dari pemerintah pusat soal asesmen tersebut, Khofifah tetap meminta warga kota dan kabupaten Blitar, tetap menjaga dan disiplin serta bergotong royong melaksanakan protokol kesehatan penanganan covid-19. Pemerintah daerah di wilayah Jawa Timur, harus terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19, agar kekebalan di belbagai kelompok segera terbentuk dan terus menekan turun kasus COVID-19 ini,” pungkas Ibu Gubernur. (Kmf)

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed