oleh

Bupati bersama Jajaran Satlantas Polres Magetan Launching Aplikasi SIMAS

MAGETAN | optimistv.co.id – Guna memberikan informasi serta mengingatkan kepada Masyarakat tentang Masa berlakunya SIM dan STNK, Bupati Magetan Dr.Drs. Suprawoto, SH, M.Si bersama Jajaran Satlantas Polres Magetan Launching aplikasi SIMAS (Sistem Informasi Masa Berlaku SIM dan STNK).bertempat di Ruang Pelayanan SIM Polres Magetan pada hari Rabu,16 Desember 2020.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Magetan Dr.Drs. Suprawoto, SH, M.Si, Sujatno, SE, MM selaku Ketua DPRD Kab.Magetan, Jajaran Forkopimda, Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana S.I.K, Kasatlantas Polres Magetan AKP Juminanto Nugroho, SH.M.H, serta seluruh jajaran Satlantas Polres Magetan.

Dalam hal ini Kasatlantas Polres Magetan AKP Juminanto Nugroho, SH.M.H menyampaikan, tujuan dari Launching aplikasi SIMAS ini adalah supaya mengingatkan dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang Masa berlakunya SIM dan STNK yang diharapkan bisa mempermudah Masyarakat.

“Tujuan dari Launching aplikasi SIMAS ini adalah supaya mengingatkan dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang Masa berlakunya SIM dan STNK yang nantinya informasi tersebut akan dikirim melalui WhatsApp Messenger dan diharapkan bisa mempermudah masyarakat,” jelasnya

Disamping itu, beliau juga menambahkan, sistem kerja Aplikasi SIMAS yakni dengan pengumpulan data yang sebelumnya sudah diinput di Server oleh para Pemohon SIM yang nantinya dalam kurun waktu 14 hari sebelum masa berlakunya SIM Habis akan ada Pemberitahuan terlebih dahulu.

“Cara kerja Aplikasi SIMAS sendiri yakni dengan pengumpulan data yang sebelumnya sudah diinput di Server oleh Para Pemohon SIM yang nantinya dalam 14 Hari sebelum masa berlaku SIM habis, akan ada pemberitahuan terlebih dahulu. Fitur-fitur di dalam aplikasi ini meliputi Latihan ujian teori SIM, Pendaftaran SIM secara online, Indeks dan Kepuasan masyarakat, serta Mekanisme penerbitan SIM,” imbuhnya.

Reporter : Dimas-Ipung A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed