oleh

Bupati Arifin Tinjau Peningkatan Jalan Karangan-Nglongsor

TRENGGALEK | optimistv.co.id – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, tinjau proyek peningkatan jalan Karangan-Nglongsor  serta perintahkan Kepala PUPR untuk memantau terus perkembangan perbaikan jalan ini day by day, Rabu (17/3/2021).

Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas hasil pekerjaan lebih maksimal, dengan hasil lebih bagus.

Bupati Arifin ingin perkembangan harian perbaikan jalan benar-benar terpantau, sehingga kualitas jalan terjaga. “Saya tidak ingin kecolongan, makanya untuk menjaga kualitas saya perintahkan kepada Kepala PU untuk memantau terus day by day,”  ungkapnya.

Perbaikan jalan sejauh 1,6 km ini direncanakan memakan angaran lebih dari Rp. 3,4 miliar dan dijadwalkan selesai pada pertengahan bulan Juli nanti karena waktu yang disediakan kepada penyedia barang dan jasa 180 hari.

Meskipun memiliki rentan waktu 180 hari, namun Bupati Trenggalek ini berharap perbaikan jalan bisa dipercepat. “Saya tadi meminta perbaikan jalan ini bisa dipercepat apalagi  dalam waktu dekat sudah  lebaran,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan peningkatan jalan Karangan – Nglongsor, Bupati Trenggalek beserta jajarannya akan menyiapkan jalan alternatif atau rekayasa jalan  (dengan sistem buka tutup) sehingga perbaikan jalan bisa berjalan maksimal.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Trenggalek, Ramelan ATD., saat menemani Bupati Trenggalek meninjau jalan ini, membenarkan perbaikan jalan Karangan-Longsor saat ini memasuki tahapan pemadatan dan perataan jalan.

“Ada dua pekerjaan yang dilakukan (pekerjaan bawah atas dan pekerjaan atas) dan saat ini pelaksana tengah  fokus pada pekerjaan bawah (pengerasan),” ungkapnya.

Reporter : Mar’atus / Hardi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed