oleh

BPS Trenggalek Canangkan Pembangunan Zona Integritas

TRENGGALEK | optimistv.co.id – Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Anik Suwarni, mendukung pencanangan Pembangunan Zona Integrtas (PZI) Badan Pusat Statistik Trenggalek menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Badan Pusat Statistik (BPS) Trenggalek, Rabu (2/12/2020).

Dalam hal ini mewakili Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Trenggalek, dalam pencanangan PZI tersebut Asisten 3, menghimbau kepada instansi vertikal ini agar pembangunan zona integtitas tidak hanya dijadikan sebagai seremoni saja, melainkan perlu diimplementasikan secara serius dan menyeluruh dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Pembangunan zona berintegritas menuju WBK/WBBM di BPS, Anik Suwarni, dapat menguatkan kepercayaan publik terhadap instansi pemerintah tersebut.

“Zona integritas sendiri merupakan salah satu bentuk implementasi reformasi birokrasi sesuai amanat undang undang. Sedangkan reformasi birokrasi sendiri sebagai langkah awal mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” tuturnya.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Trenggalek, Joko Santoso, menyambut baik dukungan semua pihak dalam upaya pembangunan zona integritas di instansi yang dipimpinnya tersebut.

“Pagi ini kami berkomitmen bersama sesuai dengan amanah Permenpan RB Nomor 54 tahun 2014 Tentang pedoman Pembangunan Zona Inregritas untuk mewujudkan Wilyah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilyah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ujarnya.

Tentunya, lanjut Joko Santoso, kami akan bertekat dan berjuang keras mewujudkan pembangunan zona integritas sehingga bisa ikut menyandang instansi yang berintegritas guna menuju Wilayah Bebas Bersih dan Melayani (WBBM).

Kepala BPS ini berharap banyak dukungan dari semua pihak supaya instansi yang dipimpinnya dapat mewujudkan Pembangunan Zona Integrtas (PZI).

Turut hadir dalam penandatanganan zona integritas tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Doding Rahmadi, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua STKIP PGRI Trenggalek dan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek.

Reporter : Mar’atus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed