oleh

BPPKAD Sumenep Ajak Masyarakat Ikut Serta Mensukseskan Peningkatan PAD Tahun 2021

SUMENEP | optimistv.co id – Dimasa pandemi Covid-19, pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dibeberapa sektor selama tahun 2020 mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Untuk itu Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Sumenep, mengimbau kepada masyarakat agar ikut serta mensukseskan peningkatan PAD tahun 2021.

Hal itu disampaikan Suhermanto, selaku Kepala Bidang Pelayanan Pajak BPPKAD Kabupaten Sumenep. Dia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Sumenep jika ingin menikmati makanan dari hotel atau restoran, datanglah ke rumah makan yang sudah ada data transaksi yang disediakan.

“Karena, secara otomatis langsung bayar pajak. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kembali PAD (Pendapatan Asli Daerah) tahun 2021,” terangnya.

Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sumenep, menurun drastis. Seperti Perhotelan, Lestoran dan lainnya.

Namun, hal itu tidak menjadi kendala, karena PAD Sumenep masih terselamatkan dengan pendapatan dari BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan).

“Hasil evaluasi BPHTB per Oktober 2020, sudah mencapai target lebih 100 persen. Sehingga ada potensi sampai akhir tahun bisa mecancapai 160 persen lebih yang akan diterima oleh pemerintah kabupaten,” ujarnya.

“Pencapaian BPHTB tertanggal kemarin, mencapai Rp 7, 1 miliar lebih, dan setelah PAK Rp 5,5 miliar. Kalau pandemi berakhir 2021, semuanya bisa dijalankan untuk mengoptimalkan peningkatan PAD,” pungkasnya.

Reporter : Nurhasan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed