oleh

BPBD Kabupaten Ngawi Kirim Tenaga Bantuan Kemanusiaan ke Terdampak Erupsi Gunung Semeru

NGAWI | optimistv.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi mengirimkan sejumlah personel dan relawan untuk membantu penanganan dampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Aktivitas vulkanis erupsi Gunung Semeru di Lumajang terjadi pada Sabtu sore (4/12) ditunjukkan dengan guguran awan panas, menimpa 5 desa.

“Ada 15 personel yang dikirim ke Lumajang untuk tugas bantuan kemanusiaan. BPBD Kabupaten Ngawi juga mengirimkan sejumlah bantuan bahan makanan pokok, serta kebutuhan sandang dan kesehatan,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ngawi Teguh Puryadi mewakili Kepala Dinas BPBD Kabupaten Ngawi Prila Yuda Putra, S.H, M.Si.

Adapun tim yang dikirim dari BPBD Kabupaten Ngawi akan bertugas sebagai tenaga bantuan kemanusiaan di Lumajang selama satu pekan.

Seberangkatnya para tim yang didampingi para relawan, bersamaan pengiriman sembako baik yang dibutuhkan para tim atau untuk membantu para terdampak bencana alam. Hasil keterangan wawancara yang disampaikan pada (15/12/21)

Juga disampaikan memang tidak banyak tenaga BPBD Ngawi dikirim ke Lumajang, karena sebagian tenaga BPBD harus menyelesaikan dan mendukung pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Ngawi.

Serta untuk kesiapsiagaan antisipasi bencana hydrometeorologis di Kabupaten Ngawi, tidak khawatir kekurangan tenaga pembantu untuk bencana Lumajang, karena berbagai kabupaten juga mengirimkan personel serta relawan.

Reporter : Suci

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed