oleh

Bobol Kotak Amal, Residivis Diciduk Polisi

KEDIRI | optimistv.co.id – Unit Reskrim Polsek Ngadiluwih Polres Kediri, Sabtu, 12 Desember 2020 berhasil mengamankan pria berinisial AA (33) warga Dusun Bulurejo, Desa Rembangkepuh, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

AA diamankan karena telah terbukti melakukan tindak pencurian Kotak Amal di dalam Rumah Kios Bakso milik Nofan Setiyawan (29) warga Jalan Gajah Mada, Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur pada Kamis, 10 Desember 2020 sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Ngadiluwih Polres Kediri, AKP Iwan Setyo Budhi, SH menyampaikan, kejadiannya yaitu sewaktu pelapor akan berjualan membuka roling door kuncinya sudah dalam keadaan rusak.

“Kemudian didapati kotak amal yang berada di atas meja sudah dalam keadaan terbuka dan uang yang berada di dalamnya sudah tidak ada atau hilang,” ungkapnya kepada Wartawan optimistv.co.id

Selanjutnya, imbuh Iwan, pemilik toko melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ngadiluwih. Setelah dilakukan olah TKP, ditemukan petunjuk CCTV yang mengarah kepada tersangka.

Kemudian, lanjut Kapolsek Ngadiluwih, pada hari Sabtu, 12 Desember 2020 sekira pukul 01.30 WIB, dilakukan penangkapan terhadap tersangka yang merupakan residivis.

“Tersangka merupakan Residivis dalam perkara Curat (pencurian dengan pemberatan) terakhir TKP SDN Negeri Desa Wonorejo yang mendapatkan Remisi hukuman di Lapas kelas 2 Kediri tahun 2019 karena masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah kunci gembok dalam keadaan rusak, satu buah kotak amal, satu buah gunting gagang, plastik warna pink, kaos warna kuning, Jaket jamper hitam kombi dan nasi.

“Saat ini tersangka dan barang bukti kami amankan ke Mapolsek Ngadiluwih guna proses lanjut. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian material Rp.1.000.000,- (satu juta rupiah),” terang AKP. Iwan Setyo Budhi, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Kediri.

Reporter : Edysiswanto

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed