oleh

Bimtek Penyelarasan Dan Pemahaman Tupoksi Fungsi Lembaga BPD Desa Wonotirto

BLITAR |  optimistv.co.id – Pemerintah Desa Wonotirto, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar menggelar Bimtek Penyelarasan dan pemahaman tupoksi kelembagaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diselenggarakan di Gedung UPT pendidikan Kecamatan Wonotirto pada Kamis (18/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut kepala Desa Wonotirto Imam Mucharom mengatakan, kegiatan bimtek yang diadakan kali ini untuk mensinkronkan tupoksi masing masing kelembagaan secara utuh.

” Dalam kesempatan ini, saya menyambut baik acara yang terkait dengan Bimtek BPD. Karena tupoksi terkait dengan kinerja lembaga desa serta apa yang menjadi kendala dan permasalahan terkait desa bisa disampaikan,” Kata Kades.

Selain anggota BPD serta perangkat desa yang hadir dalam Bimtek ini, juga di hadiri oleh Camat Wonotirto Bapak Beni serta perwakilan dari Dindamade ibu Devi. Tidak hanya itu, Pemerintah Desa Wonotirto juga mengundang Perkumpulan Wartawan Media Siber Grup Blitar (MSB) sebagai pemateri.

Camat Wonotirto sangat mengapresiasi kegiatan ini karena bisa memberikan pemahaman terkait dengan fungsi desa, tupoksi perangkat desa serta permasalahan yang terkait dengan anggaran dan program kerja.

Sedangkan dari Dindamade Kabupaten Blitar yang diwakili oleh ibu Devi memberikan arahan terkait dengan aset desa serta cara untu mendata secara administrasi yang sesuai dengan kebutuhan desa.

Dalam kegiatan bimtek ini, juga mendatangkan narasumber dari Perkumpulan Media Siber Grup Blitar dengan dua pemateri, yaitu Anang Agus dan Faisal.

Pemateri Faisal dalam Bimtek ini memberikan kisi terkait denga keterbukaan informasi publik (KIP), sedangkan Anang Agus memberikan kisi materi berupa UU pers dan UU ITE.

Pewarta : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed