oleh

Bertekad Tingkatkan Kapasitas & Kapabilitas Wartawan, Inilah Gebrakan DPD SWI Magetan

MAGETAN | optimistv.co.id – DPD SWI Magetan merupakan DPW pertama di Indonesia yang melakukan program kerja berupa pertemuan rutin sebulan sekali guna mempererat hubungan sesama profesi dan sebagai ajang untuk saling berbagi pengetahuan.

Seluruh jajaran Pengurus dan Anggota DPD SWI Magetan menggelar pertemuan guna membahas program kerja DPD untuk setahun kedepan yang notabenenya baru seumur jagung. DPD SWI Magetan bertekad meningkatkan kapasitas dan kapabilitas wartawan yang tergabung dalam organisasi ini. Kegiatan ini bertempat di Cafe Loepa Waktoe pada hari Sabtu, 28 November 2020.

DPD SWI Magetan yang beranggotakan dari 16 media yang berbeda berupaya untuk meningkatkan mutu Wartawan dengan tema menjadikan wartawan yang profesional dan berintegritas.

Ketua DPD SWI Magetan, Supriyanto (Joyo) menegaskan, meskipun kita baru seumur jagung, namun kita komitmen untuk selalu kompak dan bersinergi dengan seluruh jajaran yang ada di Kabupaten Magetan.

“Meskipun kita baru seumur jagung, namun kita komitmen untuk selalu kompak dan bersinergi dengan seluruh jajaran yang ada di Kabupaten Magetan ini. Kita tidak ingin dikotak-kotakkan, karena beda organisasi tapi justru dengan adanya organisasi akan lebih mudah kita dalam berkoordinasi dan berkomunikasi,” jelasnya.

Dalam pertemuan pertama ini, disepakati adanya pertemuan rutin perbulan agar semua program dan agenda yang disusun bisa dievaluasi bersama. Selain itu, dengan adanya pertemuan rutin ini juga akan mempererat tali silahturahmi antar anggota DPD SWI Magetan. Termasuk sebagai sarana musyawarah untuk menemukan solusi yang dihadapi oleh rekan-rekan DPD SWI Magetan di lapangan yang akhir-akhir ini banyak menemukan tantangan dan problem di lapangan.

Yang lebih menarik lagi adalah rencana DPD SWI Magetan untuk mengikutsertakan anggotanya dalam Uji Kompentensi Wartawan di Solopos yang akan diselenggarakan pada bulan Desember. Inilah terobosan DPD SWI Magetan yang merupakan DPD SWI Pertama di Indonesia.

Reporter : Dimas-Ipung A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed