oleh

Bersama Pimpinan Dewan, Ketua DPRD Kab. Blitar Suwito Tinjau Tes CPNS dan PPPK Non Guru

BLITAR | optimistv.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto didampingi pimpinan dewan, anggota Komisi I dan Sekretaris Dewan, meninjau pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru (P3K Non Guru) yang diselenggarakan di Hotel Crown Victoria kabupaten Tulungagung, Jum’at, (01/10/2021).

Adapun jumlah formasi CPNS 162 formasi, untuk PPPK Non Guru sebanyak 282 formasi. Jumlah pelamar 4.089 orang terdiri dari CPNS sebanyak 3.715 dan PPPK Non Guru 374. Yang memilih ujian di luar Hotel Crown, untuk CPNS sebanyak 238 orang dan PPPK Non Guru 7 orang.

Dihimbau agar para peserta tes, juga masyarakat umum, agar tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan kelulusan pada seleksi CPNS maupun PPPK. Karena aat ini BKN menggunakan system CAT (Computer Assisted Test) yang mengedepankan prinsip transparan dan akuntabel.

Pada kesempatan tersebut, Pimpinan dan Anggota Komisi I mengechek kesiapan ruangan ujian dan penerapan protokol kesehatan guna menghindari terjadinya claster covid. Hari ini sebanyak 200 peserta mengikuti ujian. Alur ujian sudah benar dan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) covid-19. Semoga pelaksanaan test berjalan lancar hingga selesai,” ujar salah satu anggota Komisi I.

Pada saat itu Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto menyampaikan bahwa, “Kegiatan peninjauan ini dalam rangka memberi support kepada teman-teman yang mengikuti tes CPNS dan seleksi Kompetensi PPPK Non Guru. Alhamdulillah satu tahap seleksi telah terlewati, sehingga bisa mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD),” jelasnya.

Lebih lanjut Suwito juga berharap, “Pelaksanaan ujian hari ini berjalan lancar dan peserta ujian mendapat hasil yang memuaskan dan untuk peserta yang terpilih dan lolos ujian memiliki kemampuan dan kualitas yang baik untuk menjadi bagian dari pemerintah kabupaten Blitar. Agar kiranya dapat menjadi ASN yang Ber-AKHLAK yaitu Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.” pungkas Suwito.

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed