oleh

Bersama Kepala BIN Jatim Bupati Blitar Tinjau Vaksinasi di Kecamatan Ponggok

BLITAR | optimistv.go.id– Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Kepala Badan Intelijen Negara (KaBINDa Jatim) Jawa Timur Marsma TNI Rudy Iskandar meninjau proses vaksinasi Covid -19 di Desa Pojok, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Kamis (11 /11/2021).

Bupati dan kabinda dalam kegiatan tersebut, turut  didampingi sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Muspika Kecamatan Ponggok, serta pejabat di jajaran BINDa Jatim.

Saat dihubungi media usai meninjau proses kegiatan vaksinasi, Bupati Rini mengatakan persentase masyarakat di Kabupaten Blitar yang sudah divaksinasi adalah 65 persen. Di Kacamatan Ponggok, saat ini proses vaksinasi sementara hanya diperuntukkan bagi lanjut usia (lansia).

Jenis vaksin yang digunakan dalam vaksinasi di Desa Pojok, Kecamatan Ponggok, kata Bupati, menggunakan vaksin Sinovac. Ada 12 ribu dosis yang sudah disiapkan untuk umum.

“Hari ini kami bersama Kabinda melakukan monitoring vaksinasi di desa pojok .Untuk vaksin yang diberikan,Kali INI khusus menggunakan vaksin Sinovac,” kata Bupati Rini.

Sementara itu secara terpisah, Kabinda Jawa Timur Marsma TNI Rudy Iskandar saat dimintai keterangan mengatakan, program vaksinasi ini memang menjadi perhatian penuh dari pihak BIN Jawa Timur. Dengan melakukan road show penjemputan bola ke beberapa daerah dan secara terus-menerus melakukan pemantauan ke berbagai daerah di Jawa Timur.

“Kami harus menjemput bola dalam razia vaksin ini agar masyarakat bisa segera mendapatkan vaksinasi. Untuk itu, kami terus berkeliling melakukan pemantauan agar program vaksin yang dilakukan pemerintah benar-benar membuahkan hasil,” pungkasnya.

(Kmf)

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed