oleh

Berkah Ramadhan, F Wamipro Bagi-Bagi Takjil di Jalanan

PROBOLINGGO (OPTIMIS) – Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan, dimana kaum Muslimin di dunia berlomba untuk mendapat keberkahan dengan bersedekah, menjalankan perintah puasa, semata untuk mendapat keberkahan serta ampunan dosa-dosanya di bulan suci ini.

Selain soal puasa, tentunya juga tentang perbaikan dan mengendalikan diri serta berderma dengan sepenuh hati dan tulus kepada mereka yang membutuhkan. Ini cara bagi setiap Muslim untuk mensyukuri dalam menikmati kehidupan.

Anggota F Wamipro sedang bagi-bagi takjil gratis kepada pengguna jalan

Dibutuhkan langkah kecil untuk meningkatkan aktivitas dengan berbuat baik di bulan suci Ramadhan, namun tidak semua manusia mampu memanfaatkan momentum keberkahan bulan Ramadhan ini, hanya insan yang memiliki nilai ketaqwaan yang mampu memanfaatkan bulan penuh berkah tersebut.

Adalah sekelompok jurnalis yang bergabung dalam Forum Wartawan Mingguan Probolinggo (F Wamipro) terketuk hatinya memanfaatkan keberkahan bulan Ramadhan ini dengan berbagi takjil kepada umat yang sedang ngabuburit menunggu saat beduk Magrib tiba untuk berbuka puasa.

Mengambil tempat di Jalan Panglima Sudirman, tepat di muka pertokoan King Kota Probolinggo, Sabtu, 16 April 2022. 35 anggota F Wamipro tersebar di depan pertokoan membagikan takjil sebanyak 500 bungkus berisi kue dan minuman dalam kardus kue kepada pengendara yang pas berhenti di lampu merah. Tak ayal, 500 bungkus dalam sekejap ludes terbagikan.

Anggota F Wamipro sedang bagi-bagi takjil gratis kepada pengguna jalan

Bagi-bagi takjil F Wamipro kali ini dipimpin langsung Ketua F Wamipro, M. Suhri, yang juga wartawan senior dari Koran Surabaya News Week menyampaikan pesannya, bahwa kegiatan ini semata ingin berbagi kepada kaum Muslimin yang sedang menjalankan ibadah puasa dan kebetulan lewat jalan muka Toko King Kota Probolinggo.

Suhri berharap, giat bagi-bagi takjil ini masuk dalam agenda rutin yang setiap tahunnya diselenggarakan oleh F Wamipro. Sedangkan kepada para anggota F Wamipro, Suhri berharap dalam kesempatan ini anggotanya memiliki rasa empati untuk berbagi dengan menyisihkan sebagian rizkinya untuk berbagi kepada sesama.

Abah Nanang Sukistiadhy, Pembina F Wamipro, sedang membagikan takjil gratis

Sementara itu, Pembina F Wamipro, Abah Nanang Sukistiadhy, yang merupakan wartawan Surat Kabar Mingguan dan harian online Optimis, mengapresiasi giat berbagi ini ditengah belum pulihnya perekonomian usai badai virus Covid-19 (corona), namun F Wamipro bisa berbuat berbagi untuk sesama.

Sedangkan Arman Kacung, salah satu pembina F Wamipro mengatakan, wartawan bukan saja bisa menulis dan menyampaikan informasi berupa berita saja, tetapi wartawan juga memiliki jiwa sosial untuk berbagi.

“Kami berharap, giat seperti ini di tahun mendatang dapat diselenggarakan lebih meriah dan jumlah yang dibagikan bisa lebih besar lagi,” ujarnya.

Kegiatan bagi-bagi takjil selesai tepat menjelang beduk Maghrib berkumandang, dan para anggota berlanjut dengan berbuka puasa bersama di Kantor Sekertariat F Wamipro di Jalan Ikan Lumba Lumba Kota Probolinggo.

Reporter : Nanang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed