oleh

Berikan Apresiasi, Ketua Satgas NasDem Peduli Jatim Ikut Vaksinasi di Kediri

KEDIRI | optimistv.co.id – Pelaksanaan Vaksinasi Sinovac Dosis 2 oleh Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri telah selesai dengan lancar dan sukses. Bahkan dua Sentra Vaksinasi dari enam titik pelaksanaan melebihi target dari kouta yang disediakan.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono didampingi Ketua Satgas NasDem Peduli Covid-19, Khusnul Arif, S.Sos dikonfirmasi mengatakan, setiap melakukan rapat koordinasi dan evaluasi seusai pelaksanaan di setiap sentra vaksinasi, Tim Nakes selalu mengaku senang bekerjasama dengan NasDem, karena peserta vaksinasinya memenuhi target yang ditentukan.

“Pada pelaksanaan vaksinasi Dosis 2 ini NasDem menyediakan 2.086 dosis sebagaimana peserta tahap pertama di enam titik. Alhamdulillah dari setiap Sentra Vaksinasi selalu diatas 90 persen, bahkan dua titik di antaranya malah 100 persen lebih,” kata Pak Lutfi, Selasa, 12 Oktober 2021.

Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri berfoto bersama Petugas Nakes seusai Vaksinasi di Balai Desa Sumberagung

Menurut Anggota Dewan yang dekat dengan rakyat ini, enam Sentra Vaksinasi NasDem Peduli Kabupaten Kediri itu adalah, Lapangan Desa Gedangsewu dengan peserta mencapai 95 persen, Ponpes Mahir Arriyadl Ringinagung 91 persen, Balai Desa Wonojoyo 100 persen lebih, Balai Desa Banyakan 97%, Balai Desa Badalpandean 105 persen, dan terakhir di Balai Desa Sumberagung dari kouta 361 sesuai peserta dosis 1 kemarin, yang hadir pada dosis 2 ini sebanyak 358, atau hanya ada tiga peserta saja yang tidak hadir.

Tadji, peserta vaksinasi dosis 2 di Balai Desa Sumberagung berusia 82 tahun

Pak Lutfi berpesan kepada peserta yang tidak bisa hadir saat vaksinasi dosis 2 supaya datang ke Puskesmas setempat guna vaksin susulan. Beliau juga berpesan kepada warga yang telah mengikuti vaksinasi untuk menginstall aplikasi PeduliLindungi sebagai bukti sudah divaksin.

“Tolong semua peserta vaksinasi menginstall aplikasi PeduliLindungi di playstore Handphone masing-masing, karena disitu ada riwayat pelaksanaan dan sertifikat vaksinasinya. Apalagi bagi warga yang akan mengurus surat di instansi pemerintah, maupun melakukan perjalanan jauh, sekarang harus menunjukkan sertifikat vaksinasi,” pesan Pak Lutfi.

Ketua Satgas NasDem Peduli Provinsi Jawa Timur, Suhandoyo (tengah) bersama Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono dan Ketua Satgas NasDem Peduli Covid-19, Khusnul Arif, S.Sos

Sementara itu, Ketua Satgas NasDem Peduli Provinsi Jawa Timur, Suhandoyo dikonfirmasi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi di Kabupaten Kediri, baik terkait perekrutan peserta, design lokasi, hingga pelaksanaan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan lain sebagainya.

“Vaksinasi di Kabupaten Kediri ini sangat luar biasa. Hal ini menunjukkan kerjasama dengan pemerintah dan para petugas Nakes berjalan secara baik. Sebagai bentuk apresiasi, saya juga ikut vaksin Dosis 1 dan 2 di Sentra Vaksinasi Balai Desa Sumberagung, Kecamatan Wates ini,” tutur Suhandoyo.

Ditambahkannya, setelah kegiatan vaksinasi dosis 2 ini selesai, Partai NasDem akan terus berusaha membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi lagi, namun untuk model pelaksanaannya saja yang berbeda dari sebelumnya.

“Intinya, NasDem selalu bersama rakyat, NasDem cinta rakyat. Selama rakyat masih membutuhkan vaksin, maka NasDem akan terus berusaha melaksanakan kegiatan vaksinasi sampai nanti pandemi Covid-19 benar-benar usai,” tegasnya.

Reporter : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed