oleh

Berharap Masa Pandemi Segera Berakhir, Pemdes Cleket Menggelar Vaksinasi Untuk Warga

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Dalam rangka mewujudkan herd immunity terhadap Covid -19, serta menaikan hasil capaian vaksinasi di Kabupaten Mojokerto, maka Pemdes Claket, Kecamatan Pacet bekerja sama dengan UPT Puskesmas Pacet mengelar vaksinasi Covid -19 di Balai Desa Claket, Kamis (07 /10 /2021).

Pelaksanaan Vaksinasi dimulai pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 13.30 WIB, tentunya dengan penerapan prokes yang sudah ditentukan.

Sementara itu Kepala Desa Claket Umbar Mulyadi, SH, didampingi Kepala UPT Puskesmas Pacet Budi, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi menggunakan vaksin jenis Sinovac dengan jumlah 500 dosis.

“Insya Alloh, Desa Claket pada akhir bulan Oktober ini pencapaian vaksinasi di Desa Claket akan bisa mencapai 70 persen, bahkan lebih, dan kami berharap pandemi Covid-19 nantinya bisa segera berakhir, dan kehidupan masyarakat bisa normal kembali, ” ucap Kades Claket Umbar Mulyadi, SH.

Menurut Lurah Claket Umbar Mulyadi, permasalahan pada vaksinasi di Desa Cleket ini adalah warganya yang masih takut terhadap efek vaksin dan ada juga yang belum memenuhi syarat untuk divaksin karena kondisi dan banyak anak dibawah umur.

Kades Claket Umbar Mulyadi, SH saat Memanggil Warganya Untuk Melakukan Vaksinasi di Balai Desa Claket, Pacet, Kabupaten Mojokerto

Tidak hanya diam begitu saja,Pemdes Cleket terus melakukan sosialisasi dan pendekatan terhadap warganya untuk mengedukasi pentingnya vaksinasi bagi kesehatan dan tentunya agar warga terhindar dari paparan Covid-19.

“Ini adalah vaksinasi ke 4 yang telah kami adakan dan saat ini sudah 60 Persen warga Desa Claket yang telah tervaksin tahap pertama dan kedua, sementara bagi warga yang belum vaksin saya dan tim selalu mencoba mengingatkan bahwa setiap warga harus punya kartu vaksin karena saat ini semua layanan publik diwajibkan mempunyai kartu vaksin. Dan saya berharap agar Kabupaten Mojokerto bisa terbebas dari Covid-19 dan keadaan bisa normal kembali ” pinta Lurah Claket Umbar Mulyadi.

Sementara itu giat vaksinasi yang diselenggarakan Pemdes Claket dengan dibantu Nakes dari UPT Puskesmas Pacet berakhir pada siang hari dengan sukses dan lancar serta antusiasme dari warga yang meningkat.

Reporter : Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed