oleh

Berangkatkan Bantuan Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru, Wali Kota Kediri Ajak ASN dan Masyarakat Bangun Solidaritas

KOTA KEDIRI | optimistv.co.id – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberangkatkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Selasa (7/12) bertempat di Halaman Balai Kota Kediri. Total ada 2 truk dan 2 pick up yang mengangkut bantuan berupa kebutuhan untuk pengungsi dari OPD dan KORPRI. Bantaun yang diberikan mulai dari makanan cepat saji, sayur dan buah, selimut, diapers, kebutuhan wanita, hingga obat-obatan.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Kediri juga mengajak ASN dan masyarakat untuk membangun solidaritas dengan memberikan bantuan. Semua pihak harus bersama-sama membantu meringankan beban warga yang terdampak dari erupsi Gunung Semeru. Tim dari BPBD Kota Kediri sudah ada di Kabupaten Lumajang dan akan terus memberikan _update_ apa saja yang dibutuhkan pengungsi.

“Terima kasih kepada KORPRI dan OPD yang telah memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Kabupaten Lumajang. Saya juga terus mengajak ASN dan masyarakat memberikan bantuan yang dibutuhkan warga di sana. Insya Allah bantuan yang diberikan bisa meringankan beban bagi yang terdampak dan dapat terdistribusi dengan baik,” ujar Wali Kota Kediri

Sementara untuk tim dari Pemerintah Kota Kediri maupun relawan yang berangkat ke lokasi, Wali Kota Kediri meminta agar terus waspada dan memperhatikan keselamatan. Tim harus menentukan lokasi mana yang harus dituju. “Terima kasih kepada seluruh tim dan relawan saya minta untuk terus hati-hati. Kami di sini akan terus berupaya untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di sana,” pungkasnya.

Sebelumnya Pemerintah Kota Kediri telah mengirimkan bantuan ke Kabupaten Lumajang. Ada lima personel BPBD Kota Kediri yang dikirim. Lalu juga mengirim 100 lembar terpal, 100 lembar selimut dan 30 lembar matras, serta 1 unit ambulans.(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed