oleh

Begini Kalau Relawan Lintas Komunitas Temu Kangen & Nyantai Bareng

KEDIRI | optimistv.co.id – Rumah Ketua Dewan Kesehatan Masyarakat (DKM) Jawa Timur, Arif Witanto, di Jalan Kutilang No.50 Dusun Pule Selatan RT.03 RW.03 Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Minggu 23 Mei 2021, pagi sampai sore kedatangan para relawan lintas komunitas untuk keperluan giat Temu Kangen dan Halal Bi Halal.

Para relawan lintas komunitas yang hadir dari berbagai daerah, mulai dari rombongan relawan komunitas Kabupaten dan Kota Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Kediri dan Kota Kediri.

Giat Temu Kangen dan Halal Bi Halal ini tampak santai, digelar dengan tanpa panggung, banner acara dan hiasan apapun di lokasi kegiatan.

Para relawan komunitas begitu datang disambut Arif Witanto dengan ramah, bebas duduk dimana saja, sambil bersantai dan dipersilahkan untuk menikmati kuliner yang telah disediakan, di antaranya ada ketupat, lontong, soto, nasi goreng dan aneka buah-buahan.

Arif Witanto, ketika diwawancarai optimistv.co.id mengatakan, dirinya merasa bersyukur hari ini bisa melaksanakan giat Temu Kangen dan Halal Bi Halal menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, yang mana merupakan hari suci atau hari raya bagi umat Islam.

“Ini memang sengaja kami lakukan untuk menjalin silaturahmi kawan-kawan relawan di bidang sosial, terutama dari wilayah Trenggalek, Blitar, Tulungagung, Kediri, Jombang dan Nganjuk. Semoga acara ini berjalan lancar, dan kami tetap melaksanakan dengan protokol kesehatan. Teman-teman semua tetap dalam keadaan sehat wal afiat, terhindar dari Covid ataupun penyakit lainnya, sehingga tetap bisa membantu sesama,” ungkapnya.

Setelah Hari Raya Idul Fitri ini, lanjut Gus Arif, pihaknya akan melaksanakan giat bedah rumahnya Ponidin, yang ketiga anaknya mengalami gangguan jiwa di Dusun Krampang, Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri.

Sementara itu, Suryono, Penasehat Komunitas Relawan dikonfirmasi mengatakan, kegiatan Halal Bi Halal ini sekaligus untuk mempersatukan satu persepsi semua lintas komunitas penggiat sosial.

“Mudah-mudahan kegiatan sosial ini menggema, lebih bermasyarakat dan bisa diterima oleh masyarakat. Saya yakin kegiatan dari saudara-saudaraku ini adalah hal yang baik. Saya yakin bisa diterima oleh semua kalangan masyarakat.
Jadi saya mohon bantuan dari saudara-saudaraku untuk tetap semangat dalam kegiatan sosial,” jelasnya.

Giat Temu Kangen dan Halal Bi Halal ini berjalan lancar, dan tampak lintas komunitas saling bercengkerama, terlihat raut mukanya ceria ketemu kawan-kawan relawan komunitas lainnya.
Peserta datang pergi sejak pagi sudah ada yang datang, begitu ada yang pamitan ada yang datang lagi, terus menerus dari berbagai relawan lintas komunitas sampai sore.

Giat Temu Kangen dan Halal Bi Halal ini juga dihibur oleh artis-artis top Jawa Timur dari berbagai daerah, di antaranya yaitu artis Wulan Duo Bening.

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed