oleh

Begini Cara Kapolsek Sikapi Diliburkannya Sekolah Karena Corona

KEDIRI | optimistv.co.id – Senin, 16 Maret 2020, Kapolsek Ngadiluwih dihadirkan di Desa Banjarejo untuk menjadi narasumber tentang situasi Keamanan Wilayah Kecamatan Ngadiluwih.

Pada kesempatannya, Kapolsek Ngadiluwih, AKP. H. Mukhlason, SH menyampaikan, hal-hal yang menimbulkan rasa tidak aman di dalam kehidupan bermasyarakat, dengan masih adanya yang tidak bisa menerima apa yang telah dihasilkan dari Pesta Demokrasi, baik Pilpres, Pilkada bahkan Pilkades yang sudah selesai.

“Masih ada masyarakat yang saling tidak bertegur sapa dan saling memfitnah atau memprovokasi di Media Sosial, di grup-group WA, dimana perbuatan itu akan menimbulkan hal-hal Negatif,” tuturnya.

Terkait hal itu, AKP Mukhlason, mengajak para Sesepuh Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Perangkat Desa untuk segara Rekonsiliasi kembali untuk menumbuh kembangkan rasa kekeluargaan yang tinggi, saling menghormati dan menghargai sesama warga, serta saling bergotong royong untuk menciptakan kehidupan yang harmonis.

“Jangan membeda-bedakan antar golongan agama, ras maupun suku, setiap permasalahan diselesaikan dengan musyawarah. Sehingga Pemerintahan Desa bisa berjalan dengan baik untuk kesejahteraan warganya,” ungkap Kapolsek Ngadiluwih.

Dengan mewabahnya Virus Corona, Kapolsek himbau agar masyarakat tidak panik. “Berkaitan dengan situasi menyebarnya wabah Virus Corona, Kapolsek Ngadiluwih menghimbau supaya masyarakat tidak panik dan gelisah, namun harus dihadapi dengan cara hidup sehat dan berada di lingkungan yang bersih,” jelas AKP. H. Mukhlason.

Sedangkan terkait dengan peliburan anak didik serentak, beliau menyampaikan kepada siswa siswi agar belajar dirumah dan menjaga pola hidup sehat.

“Saat ini anak-anak kita sedang diliburkan oleh Pemerintah tapi bukan untuk wisata maupun bepergian ke tempat-tempat Wisata atau tempat-tempat berkumpulya masa, tapi harus berada dirumah belajar bersih-bersih maupun berolahraga dan makan makanan yang sehat, buah dan sayur diperbanyak,” pungkasnya.

Selain itu, beliau juga mennyarankan supaya di masing-masing rumah untuk disiapkan tempat cuci tangan atau handssanitizer, sehingga setiap saat selalu bersih.

Usai kegiatan berakhir, Kapolsek Ngadiluwih memberikan sarana Konya alat olah raga 2 Bola Sepak dan satu Bola Volly kepada Karangtaruna Desa Banjarejo melalui Kepala Desa Banjarejo.

Reporter : Ahmad Mafruchi / Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed