oleh

Bazar Ramadhan, Upaya Peningkatan Ekonomi Masyarakat

PROBOLINGGO | optimistv.co.id – Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin membuka Bazar Ramadhan 1443 H ditandai dengan pemotongan pita di depan SDN Tisnonegaran 1, Jalan Suroyo, Rabu (6/4) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Forkopimda, Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, Ketua TP PKK Aminah Hadi serta undangan lainnya.

Sebanyak 302 peserta ikut menyemarakan bazar Ramadan yang terdiri dari 115 peserta pasar takjil, 60 PD, 77 UMKM Kampung Pendalungan dan 50 peserta pasar murah.

Dalam laporannya, Kepala DKUPP Fitriawati menuturkan tujuan digelarnya kegiatan ini untuk meningkatkan akselerasi perbaikan dan peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku usaha PKL (Pedagang Kreatif Lapangan) setelah hampir tiga tahun terdampak Covid-19.

“Selain itu juga mendorong para pelaku UMKM untuk mempromosikan usahanya,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Habib Hadi mengungkapkan bazar Ramadan tahun ini diikuti oleh Perangkat Daerah yang memberikan layanan kepada masyarakat.

Bazar Ramadhan
Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin

“Ini merupakan wujud kerja sama yang baik antara pemerintah, swasta dan masyarakat untuk bersama-sama mengupayakan pemulihan ekonomi di tengah pandemi,” katanya.

Usai seremonial pembukaan bazar Ramadan di kantor wali kota, dilanjutkan pemotongan pita dan peninjauan stand bazar Ramadan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain forkopimda, Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, Ketua TP PKK Aminah Hadi serta undangan lainnya. (Hms)

Reporter : Nanang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed