oleh

Bawaslu Akan Tertibkan Semua APK Paslon Bupati & Wabup 2020

BLITAR | optimistv.co.id – Pasca dua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Blitar ditetapkan oleh KPU, Bawaslu meminta agar semua Alat Peraga Kampanye (APK) yang sudah terpasang supaya dilepas semuanya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar, Abdul Hakam Sholahudin mengatakan, pihaknya akan segera melakukan penertiban dan penurunan APK untuk semua gambar propaganda pasangan bakal calon Bupati – Wakil Bupati Blitar.

“Hari ini kami akan bersurat kepada Bupati, partai politik, intinya untuk pemberitahuan, bahwa mulai tanggal 24 September sampai tanggal 26 September semua APK harus diturunkan,” kata Hakam.

Seusai mengikuti rapat pleno tertutup, kepada media ini Hakam menyampaikan, karena KPU sudah melakukan rapat pleno untuk penetapan pasasangan calon, dan dua bapaslon yang mendaftar sekarang sudah ditetapkan sebagai pasangan yang resmi sebagai peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar tahun 2020, maka Alat Peraga Kampanye yang berjumlah ribuan itu harus dilepas tanpa ada pengecualian, agar tidak ada kesan curi start.

“Kami melihat di lapangan banyak sekali APK yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan, baik itu alat peraga kampanye maupun alat peraga sosial, hari ini kami akan kirim surat kepada Bupati dan Wakil Bupati, terus kepada tim kampanye dan partai politik, bahwa kami akan melakukan penertiban APK di seluruh Kabupaten Blitar,” tegas Hakam.

Menurutnya, penertiban ini sudah sesuai aturan dan mekanisme yang ada. Targetnya untuk pemasangan APK baru dalam ketentuannya nanti KPU akan mencetak Alat Peraga Kampanye dengan asumsi masing-masing paslon bisa menggandakan 200 persen dengan titik pemasangan yang telah ditentukan oleh KPU.

“Kami sudah meminta jajaran di kecamatan maupun desa untuk mendata dan segera melaporkan supaya dapat secepatnya melakukan penertiban serentak,” pungkasnya.

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed