oleh

Baru Pertama Kali, Sibro Malisi DPD Partai NasDem Kota Probolinggo Bagikan Kain Kafan Tiap RK

PROBOLINGGO | optimistv.co.id – Wakil Ketua Bidang Komunikasi Publik dan Media Sibro Malisi DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo mengambil langkah dan terobosan yang bisa disebut tidak lazim dilakukan dan ini baru pertama kali dilakukan pemberian bantuan operasional dan bantuan kain kafan kepada rukun kematian se-Kota Probolinggo.,

Penyerahan dilakukan di Kelurahan Kebonsari Wetan, Kebonsari Kulon dan Kelurahan Curahgriting Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo dan setiap kelurahan menerima 2 pis kain kain kafan.bantuan

Sibro Malisi sebagian Wakil Ketua Bidang Komunikasi Publik dan Media mengatakan, untuk pertama kali nya dirinya sebagai petugas partai Nasdem berpikir kebutuhan para relawan rukun kemarin.(RK) Ini terinspirasi karena kasus kematian yang meningkat di masa pendemi.

Terutama saat ada warga yang meninggal di malam hari,tidak bisa melakukan pemakaman malam hari itu juga ,dipermasalahnnya saat malam hari banyak toko perlengkapan merawat jenazah tutup dan pemakaman dapat dilakukan esok paginya setelah toko penyedia kebutuhan pokok berupa kain kafan buka.

Yang selama ini tidak pernah dipikirkan oleh masyarakat, maka dirinya sebagai petugas partai Nasdem mencoba memfasilitasi dengan memberikan kain kafan kepada para relawan rukun kematian di Kota Probolinggo,” kata pria yang juga Ketua Komisi 2 DPRD Kota Probolinggo ini.

Politisi Muda dan bapak dua anak ini menyebutkan ada 29 rukun kematian yang menjadi sasaran kali ini, total ada 60 box kain yang di distribusikan. “Kematian adalah sebuah kepastian, maka perlu dipersiapkan secara lahiriah, semoga bermanfaat meski semua orang tidak menginginkan kematian,” tegasnya.

Langkah – langkah partai ini bukan tanpa alasan, tetapi Nasdem ingin selalu memberikan nilai manfaat kepada publik. Terutama yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat luas

“Kami juga menyiapkan 10 box yang ada di kantor, mungkin membutuhkan, kami siap memberikan saat masyarakat membutuhkan,” tegas politisi asal Kanigaran ini.

Sementara itu, Ketua Fraksi DPRD Partai Nasdem Jawa Timur H Muzammil Syafi menyambut baik atas iktiar dan upaya yang dilakukan oleh fraksi DPRD Nasdem Kota Probolinggo. “Terima kasih atas langkah langkah yang sudah dilakukan dengan cara memberikan BOP dan Bantuan Kain Kafan ini,” kata anggota DPRD dua periode ini.

Buya- sapaan akrabnya menyebutkan langkah ini akan didukung sepenuhnya oleh Fraksi DPRD Nasdem Jawa Timur. “Setelah kain kafan, ke depan mengarah kepada perlengkapan lain, diantaranya perlengkapan para takziah, diantara peralatan makanan minuman, terop hingga genset,” tegasnya.

Sementara itu, ketua relawan Rukun Kematian Kelurahan Kebonsari Wetan, Kanigaran Kota Probolinggo Sukamto menyampaikan terima kasih kepada Nasdem Kota Probolinggo. “Tidak sulit meminta dukungan kepada partai ini. Saya hanya menyampaikan secara lisan, besok nya langsung diberikan kain kafan,” kata nya. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi nya kepada Partai Nasdem yang senantiasa memberikan dukungan kepada rukun kematian,” tutupnya.

Reporter : Nanang.S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed