oleh

Bank Sampah Mulyoasri Berseri Studi Banding untuk Ciptakan Inovasi dan Kreasi Pengolahan

MAGETAN | optimistv.co.id – Dalam rangka menciptakan Inovasi dan Kreasi dalam pengolahan Limbah Sampah, Bank Sampah Mulyoasri Berseri Desa Bibis, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan selenggarakan Studi Banding, Sabtu, 13 Februari 2021.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Sukomoro Yudo Wahyono S.Sos. M.Si, Kepala Desa Bibis yang diwakili oleh Kepala Dusun (Kasun), Ketua Bank Sampah Mulyoasri Berseri Agus Ari yang didampingi oleh Wakil Ketua Hananta Prakosa serta seluruh Pengurus, Pengurus Bank Sampah Mama Bisa Kelurahan Tawanganom, Babinsa serta Babinkamtibmas setempat.

Dalam hal ini, Camat Sukomoro Yudo Wahyono S.Sos. M.Si mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan ini yang diharapkan bisa meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengolah Sampah yang nantinya bisa Bermanfaat

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang notabene nya kegiatan seperti ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan masyarakat khususnya dalam pengolahan Limbah Sampah yang nantinya supaya bisa Bermanfaat dan memiliki Harga Jual, Di samping itu Saya akan terus mendukung berdirinya Bank Sampah ini yang nantinya akan saya koordinasi dengan Pemerintah Desa Setempat bahkan Ke Instansi terkait,” jelasnya.

Di sisi lain, Ketua Bank Sampah Mulyoasri Berseri Agus Ari yang didampingi oleh Wakil Ketua Hananta Prakosa menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini supaya bisa Memotivasi Masyarakat dalam Pengolahan Limbah Sampah yang nantinya bisa memiliki Harga Jual.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah supaya bisa Memotivasi warga setempat khususnya masyarakat Desa Bibis ini dalam Mengolah Limbah sampah yang nantinya diharapkan bisa memiliki Harga Jual, disamping itu Kami juga membuka Lapangan kerja bagi Warga setempat maupun Warga Luar Desa dalam Merekrut Anggota Bank Sampah ini,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa, kegiatan ini juga dihadiri oleh Pengurus Bank Sampah Mama Bisa dari Kelurahan Tawanganom, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan.

Reporter : Dimas – Ipung A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed