oleh

Bambang AS Ikuti Psikotest Wakil Bupati Tulungagung

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – DPP PDI Perjuangan bersurat kepada DPD Provinsi Jawa Timur perihal rekomendasi Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Tulungagung untuk melaksanakan psikotest secara virtual atau online pada tanggal 23 Februari 2021, mulai pukul 08.00 sampai selesai.

Psikotest yang dilaksanakan hari itu tidak hanya di Tulungagung melainkan daerah lain seperti Nganjuk, Malang dan bahkan juga ada yang dari luar Jawa. Dalam surta tersebut, DPP memanggil dua orang Balon Wakil Bupati Tulungagung, yakni  DR. Bambang Agus Susetyo, MM. MPd dan Gatot Sunu Wibowo, SE, untuk mengikuti psikotest.

Pria yang akrab disapa Bambang AS ini merupakan mantan Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur, dan Gatot Sunu Wibowo, SE adalah pengusaha Romo Wijoyo Group.

DR. Bambang Agus Susetyo, MM., MPd, ketika dikonfirmasi wartawan Optimis, Kamis, 25 Februari 2021, di rumahnya menyampaikan, sebelum pelaksanaan psikotest kemarin juga ada pengarahan dari salah satu Ketua DPP PDI Perjuangan, Djorot Saiful Hidayat.

“Pengarahan dari DPP tersebut seputar komitmen dalam membesarkan partai dan menjadi kader terbaik di daerahnya,” kata Bambang AS.

Menurut Bambang AS, dalam mengikuti psikotest diharapkan peserta masuk link psikotest yang telah disediakan oleh panitia. Psikotest terdiri dari 8 item yang dipertanyakan dengan jumlah soal yang bervariasi, antara 20 sampai 100 soal.

“Masing-masing item mempunyai karakteristik tersendiri, dengan durasi waktu yang disediakan dalam psikotest selama 240 menit,” ujarnya.

DR. Bambang Agus Susetyo, MM, M.Pd, sedang mengerjakan psikotest secara virtual

Dirinya merasa yakin psikotest yang diujikan dari DPP bisa dikerjakan dengan baik, bahkan beliau masih bisa menyisakan waktu selama 01:49:28, sehingga dirinya sangat yakin apa yang dikerjakan akan mendapat nilai yang terbaik.

Seperti kita ketahui, partai berlambang Banteng moncong putih sudah beberapa kali melakukan penjaringan Bacawabup untuk mendampingi Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Bhirowo, MM, mulai dari tingkat DPC sampai tingkat DPD Jawa Timur.

Dari tingkat DPC terjaring 6 orang kader, yakni Suharminto (Wakil Ketua Bidang Organisasi), Islandri (Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu), Wiwik Triasmoro (Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi), Sodik Purnomo (Sekretaris DPC), Gotot Sunu (Pengusaha) dan Saleh Mukadar (Mantan Pengurus Persebaya).

Sementara yang mendaftar melalui DPD Provinsi Jawa Timur, di antaranya Bambang Agus Susetyo (Kepala LPMP Jawa Timur), Agus Santoso (Camat), Tatang Suhartono (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan), Permadi (Akademisi) dan Moh. Sholeh (Kades Bendilwungu).

Reporter : Sigit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed