oleh

Bakti Sosial Untuk Warga Dalam Rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – Disela-sela kegiatan dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama kini telah dilakukan kegiatan yang secara langsung oleh seluruh jajaran yang ada dalam naungan bendera Kementerian Agama khususnya di Kabupaten Tulungagung, Jumat (17/12/2021).

Banyak sudah yang terurai seperti tang terjadi khususnya dilembaga-lembaga pendidikan madrasah pada satker masing masing untuk saling peduli terhadap apa yang dilihat warga yang saat ini banyak mengalami kesulitan dibidang ekonomi.

Hal itu tepatnya pada masa-masa pandemi Covid-19 ini, walaupun dari pemerintah pusat sudah banyak mengucurkan bantuan-bantuan yang sekiranya sedikit bisa menolong rasa gelisah dari para warga disini.

Bakti Sosial Ramaikan Hari Amal Bakti Kemenag ke-76 Kabupaten Tulungagung

Lembaga pendidikan madrasah yang bernaung di panji bendera Kemenag juga tidak mau ketinggalan untuk menyalurkan bantuannya kepada warga yang memang layak ditolong dan diperhatikan atas kelayakannya.

Tidak terkecuali dengan para anak yatim ataupun yatim piatu yang ditinggal orang tuanya saat masa masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Khususnya dengan berbaur antar lembaga pemerintah yang ada, baik itu dikalangan para Muspika juga ikut menyaksikan dalam pemberian bansos tersebut pada warga sekaligus membantu untuk menyerahkan kepada warga yang telah terdaftar.

Maka dari itu dengan adanya kegiatan bakti sosial oleh madrasah-madrasah telah bisa mengurangi sedikit beban warga walaupun masih jauh dari harapan.

Selain berupa sembako ada yang menggelar bersih-bersih masjid ataupun mushola diwilayah madrasah itu sendiri dengan menambahkan sarana prasarana kebersihan di area masjid yang telah didatangi oleh crew madrasah tersebut.

Pemberian Sembako kepada yang Membutuhkan

Mengingat dalam kerangka memperingati hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke-76 tersebut dari masing-masing madrasah ingin selalu dekat dengan warga yang sekiranya masih butuh diperhatikan baik untuk anaknya yang masih duduk dibangku madrasah ataupun warga yang memang bisa untuk dibantu sesuai dengan kemampuan yang ada di masing-masing madrasah atas dasar kekompakan dari para tenaga trampil yang dalam menyisihkan rejekinya setiap bulan guna menolong warga dalam rangka partisipasi kepada sesama umat yang seiman.

Dalam kegiatan bakti sosial telah nampak jelas dari masing-masing madrasah menyalurkan bantuannya kepada warga yang ada disekitar madrasah dengan dibantu seluruh jajaran yang ada semua bisa lancar dan terkendali.

Reporter : Budi Santoso

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed