oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Laksanakan Tracking dan Penyaluran Sembako untuk Warga Terpapar Covid 19

MAGETAN | optimistv.co.id – Bertempat di Jalan Samodra RT 5 RW 3 Kelurahan Bulukerto, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Babinsa Kelurahan Bulukerto Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Sumino bersama Tiga Pilar dan Team Kesehatan melaksanakan Tracing  dan penyaluran sembako terhadap Pasien,yang isolasi mandiri terhadap warga yang positif Covid-19 dan melaksanakan Isolasi Mandiri. Selasa (30/03/2021)

Kegiatan Tracing dan penyaluran Sembako tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kelurahan Bulukerto, Saiful Priyo Utomo S.P , Murtini dan Prepti selaku Petugas Puskesmas Candirejo, Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat.

Giat Tracing ini dilaksanakan di rumah warga yang terkonfirmasi positif covid-19, petugas medis mendata riwayat kontak erat pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 selanjutnya petugas medis memberikan arahan kepada warga atau  keluarga yang kontak erat untuk melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari dan memberikan surat keterangan karantina.

“Jika selama pelaksanaan karantina mengalami keluhan atau sakit agar segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. Namun jika selama masa karantina tidak mengalami keluhan atau sakit maka pada hari ke-15 agar warga yang kontak erat memeriksakan diri ke Puskesmas dengan membawa surat karantina,” ucap Serma Sumino

Pihaknya juga mengimbau kepada warga yang ditracing untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Walaupun dikarantina, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan seperti rajin mencuci tangan, tetap menjaga jarak serta tetap menggunakan masker saat berada dirumah/saat berinteraksi dgn orang lain untuk melindungi diri dan anggota keluarga yang lain yang sama sama dikarantina guna mencegah/memutus penyebaran covid-19, selain itu terapkan pula pola hidup bersih dan sehat dengan mejaga pola makan serta minum vitamin,” tegas Serma Sumino.

Kegiatan ini juga dilakukan dengan pemberian Sembako bagi warga yang terpapar Covid-19.

Reporter : Dimas – Ipung A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed