oleh

Ayo Ngopi Berkah di Depan Gedung DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR | optimistv.co.id Perkumpulan pemuda inspiratif di Blitar yang anggotanya dari bermacam-macam unsur profesi ini patut diacungi jempol dan dicontoh. Pasalnya, di zaman sekarang, masih ada perkumpulan pemuda yang peduli terhadap anak-anak yatim dan kaum Dhuafa.

Perkumpulan Pemuda Blitar yang dinamakan “Ngopi Berkah” ini dengan cara menyisihkan sebagian rizkinya dan mengumpulkan untuk menyantuni anak-anak yatim dan kaum Dhuafa.

Perkumpulan ini sebenarnya sudah berjalan kurang lebih dua tahun setengah yang setiap hari Jum’at mengumpulkan iuran di tempat warung kopi dan hasilnya disalurkan kepada anak-anak yatim dan kaum Dhuafa.

Memasuki tahun 2021 ini Perkumpulan Ngopi Berkah tersebut mempunyai gagasan baru, yaitu mendirikan warung kopi sendiri di Kecamatan Kanigoro, tepatnya di depan gedung DPRD Kabupaten Blitar. Warung kopi ini diberi nama Angkringan Ngopi Berkah.

BW, Penggagas Angkringan Ngopi Berkah kepada wartawan mengatakan, konsep awal mereka untuk melatih berbagi. Seandainya tidak dengan uang, tetapi cukup dengan datang untuk membeli kopi di Angkringan Ngopi Berkah, maka sudah termasuk bersedekah.

“Disini pengunjung tidak harus mengeluarkan uang untuk sumbangan, karena 100 persen laba dari angkringan ini kami disedekahkan semua. Maka dari itu, dengan datang untuk membeli kopi di Angkringan Ngopi Berkah ini, pembeli sudah sama dengan bersedekah,” kata BW, Selasa, 12 Januari 2021.

Lebih lanjut BW yang hanya mau disebut dengan sebutan (Hamba Allah) ini menjelaskan, di Angkringan Ngopi Berkah ini ada menu andalan, yaitu Sego Ndog (nasi telur). Sedangkan harganya juga terserah yang bayar.

“Kalau dibayar lebih, ya dianggap bersedekah. Angkringan kami masih sederhana, tapi Insya Allah tujuannya luar biasa. Selain itu, mengingat adanya kebutuhan anak-anak muda di zaman sekarang ini adalah internet, maka kami juga menyediakan Wi-Fi gratis bagi semua pengunjung,” terangnya.

Angkringan Ngopi Berkah juga ditunjang dengan fasilitas parkir yang luas. Selain itu, bagi pengunjung yang hobby bernyanyi, disini juga bisa berkaraoke secara gratis.

“Angkringan Ngopi Berkah ini untuk menghimpun dan melatih diri kepada semua anggota, khususnya saya sendiri untuk melakukan kegiatan yang positif serta peduli kepada masyarakat yang kurang mampu dan kurang beruntung diutamakan bagi anak-anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu,” ujar BW.

Dirinya berharap, dengan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pemuda Blitar Raya. “Bagi masyarakat yang mau berbagi dan bergabung, kami persilahkan untuk hadir di Angkringan Ngopi Berkah di depan Gedung DPRD Kabupaten Blitar di Kanigoro. Dengan minum secangkir kopi di Angkringan Ngopi Berkah Kanigoro, berarti melaksanakan sedekah,” pungkasnya.

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed