oleh

Ayo Cermati DPS Pilbup Kediri 2020

KEDIRI | optimistv.co.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kediri tahun 2020 telah memasuki tahapan pemutakhiran dan penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

DPS tersebut telah ditetapkan pada Tanggal 11 September 2020 yang tertuang dalam berita acara Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Kediri Nomor 58/PL.02.1/BA/KPU-KAB/IX/2020, dan diumumkan secara luas.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi, melalui Komisioner KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Eka Wisnu Wardhana menerangkan, dalam tahapan tersebut masyarakat bisa melihat apakah namanya sudah tercantum dalam DPS atau belum.

“Ayo cermati DPS Pilbup Kediri 2020 ini. Pastikan diri Anda, Saudara, dan keluarga serta teman Anda telah terdaftar sebagai pemilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020. Apabila nama Anda belum tercantum dalam DPS, silahkan menghubungi PPS di desa masing-masing,” katanya.

Ditambahkan Wisnu, tahapan pengumuman dan tanggapan masyarakat terhadap Daftar Pemilih Sementara ini mulai dari tanggal 19 September hingga 28 September 2020. Tanggapan masyarakat bisa disampaikan ke PPS di desa / kelurahan setempat, atau PPK di kantor kecamatan setempat, atau Kantor KPU Kabupaten Kediri, maupun secara online melalui link form http://bit.ly/gmhpkediri

“Bagi masyarakat yang ingin mengetahui apakah namanya sudah tercantum atau belum, bisa mengecek secara online melalui link www.lindungihakpilih.kpu.go.id atau melihat secara langsung di papan pengumuman di PPS,” imbuh Wisnu.

Masih menurut Eka Wisnu Wardhana, dari hasil tanggapan dan bila ada masukan masyarakat bagi KPU, kemudian akan dilakukan perbaikan DPS untuk menjadi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), sebelum memasuki tahapan berikutnya untuk ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Reporter : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed