oleh

Atlit Tinju Kabupaten Probolinggo Raih Juara di Walikota Batu Cup

PROBOLINGGO | optimistv.co,id – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh atlit Kabupaten Probolinggo dalam Kejuaraan Tinju Open National Walikota Batu Cup 1 di GOR Gajah Mada Kota Batu, 10 hingga 14 Nopember 2021.

Dalam kejuaraan yang juga diikuti oleh atlit dari luar Jawa Timur ini, petinju Kabupaten Probolinggo sukses meraih 1 medali emas dan 4 medali perunggu.

Medali emas dipersembahkan oleh Novita Dwi Darmayanti yang tampil sebagai juara 1 Kejurnas Rookie Fight Kelas 50 kg + Best Boxer Rookie Fight.

Sementara 4 medali perunggu diraih oleh Novita Dwi Darmayanti yang tampil sebagai juara 3 Kejurnas Kelas 48 kg, Ricky kelas 54 kg, Rahmalia Dwi Agustin kelas 45 kg putri dan Mochammad Sahrul kelas 46 kg.

Atas prestasi tersebut, Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar mengungkapkan turnamen ini merupakan kesempatan bertanding bagi atlet Pertina Kabupaten Probolinggo.

Sebab peserta open turnamen ini justru banyak berasal dari luar Provinsi Jawa Timur seperti Bekasi, Banten dan lain sebagainya.

“Tentunya ini menjadi satu kesempatan untuk menimba pengalaman. Memang hasinya masih belum optimal. Akan tetapi di level ini atlet-atlet Pertina Kabupaten Probolinggo dapat pengalaman dari lawan-lawan yang memang bukan dari Jawa Timur,” katanya.

Dengan keikutsertaan dalam turnamen ini Chalid mengharapkan bisa menambah jam terbangnya dan tentunya ini menjadi bekal. “Sebab anak-anak ini masih usia Porprov (Pekan Olahraga Provinsi), sehingga ini menjadi pengalaman bertanding yang sangat berharga,” pungkasnya. (Hms)

Reporter : Nana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed