oleh

ASC Fondation Berikan Bantuan Kepada Warga Karangdiyeng dan Mojojajar untuk Renovasi Rumahnya yang Rusak

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Asep Saifuddin Chalim Foundation (ASC Foundation) kembali menggelar aksi kemanusiaan.

Kali ini warga miskin dan kurang mampu yang tinggal di Dusun Selorejo, Desa Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto mendapatkan bantuan langsung dari Direktur ASC Fondation H. Muhammad Al-Barra, LC.M.Hum ( Gus Barra ) uang tunai sebesar Rp. 5 Juta, bantuan sosial untuk renovasi rumah setempat, pada saat menyampaikan bantuan tersebut Gus Barra didampingi oleh Camat Kuturejo Nurayadi, SH, MM, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Abah Sholeh Watu serta Koordinator ASC Fondation, H.Khoirul Amin ( Abah Amin ) Ngabar, Minggu ( 7 / 11 / 2021 ).

Usai memberikan bantuan kepada warga Karangdiyeng, Gus Barra dan rombongan langsung meluncur menuju ke rumah ibu Suwarsih alamat Dusun Kembangan Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto yang mendapatkan bantuan uang tunai Rp. 7 Juta dari Gus Barra untuk merenovasi rumahnya yang rusak akibat terkena angin puting beliung.

Gus Barra saat Salurkan Bantuan

Sementara itu Gus Barra selaku Direktur ASC Fondation ini mengatakan bahwa ASC Foundation memiliki prinsip yaitu memberi untuk berbagi.

“Prinsip nya hanya memberi untuk berbagi, dan pada hari Minggu ini ada dua Warga yang mendapatkan bantuan sosial dari ASC Fondation untuk merenovasi rumahnya, yakni warga Karangdiyeng Kutorejo dan Ibu Suwarsih warga Dusun Kembangan Desa Mojojajar Kecamatan Kemlagi yang kita beri bantuan uang langsung untuk memperbaiki atap rumahnya yang rusak kena angin puting beliung. Semoga bantuan ini bermanfaat dan tepat guna, ” ucap Gus Barra kepada para Wartawan yang meliput acara Baksos ASC Fondation ini.

Selain itu, Gus Barra juga menyampaikan upaya ASC Foundation kedepannya adalah menebar semangat untuk menjalani kehidupan.

Upaya-upaya kemanusiaan ASC Foundation nantinya memberikan optimisme berkehidupan yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut Gus Barra selaku ketua  ASC Foundation menyampaikan bahwa ASC Foundation murni dananya dari Pribadi, tidak ada sama sekali campur tangan pemerintah daerah atau mengunakan uang negara APBD.

“Ini semua dari ASC tidak ada sama sekali uang Pemerintah yang digunakan. Ini adalah bentuk pengabdian kita kepada masyarakat Mojokerto untuk membantu sesama,” terang Gus Barra, sapaannya.

Gus Barra menyampaikan tujuan berdirinya ASC Foundation ini memang untuk membantu warga-warga Mojokerto khususnya yang mengalami kesulitan.

“Membantu kesulitan masyarakat warga Mojokerto,” pungkasnya

Sementara itu, Ibu Suwarsih warga Mojojajar ini. menyampaikan berterima kasih dan merasa senang atas bantuan Renovasi rumahnya yang dapat bantuan dari ASC Foundation.

“Ya merasa senang, Alhamdulillah ada yang mau membantu. Pokoknya terimakasih banyak,” ujar ibu Suwarsih, yang adalah seorang janda sebatang kara itu .

Reporter : Kartono 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed