oleh

APDESI Desak Pilkades Segera Digelar

PROBOLINGGO | optimistv.co.id – Dalam rangka menyuarakan aspirasi terkait Pemilihan Kepala Desa yang belum pasti, Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Probolinggo melakukan aksi depan kantor DPRD Kab. Probolinggo. Senin (18/10/21).

Ketua APDESI Kab. Probolinggo, Hasanuddin menyampaikan bahwa aksi tersebut diikuti oleh 24 Kecamatan dari seluruh Kabupaten Probolinggo.

Pihaknya menuntut untuk segera dilaksanakan Pilkades bagi 254 Pemerintahan Desa yang masih dipimpin oleh Pejabat Kepala Desa (PJ).

“Dari APDESI sendiri menginginkan 1 Februari 2022 Pilkades segera dilaksanakan,” tegas Hasanuddin.

Semisal Pilkades terlambat dilaksanakan, Hasanuddin mengatakan, besar kemungkinan mereka tidak mengetahui kondisi sosiologis masyarakat desa.

Sehingga, lanjut Hasan akan mengakibatkan desa-desa mulai tidak kondusif, dan akan berdampak pada Kecamatan hingga Kabupaten.

“Ini kan tidak sejalan apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, bahwa kita membangun indonesia dari pinggiran,” kata Hasanuddin

Sementara itu Hasanuddin juga mengatakan bahwa aksi damai tersebut murni dari APDESI tanpa keterlibatan pihak lainnya.

“Kami berharap bahwa gerakan ini bisa direspon baik oleh Plt Bupati Kabupaten Probolinggo yang sebagai leading sector. Agar segera menetapkan tanggal Pilkades dengan SK bukan dengan omongan,” tungkas Hasanuddin.

Reporter : Nana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed