oleh

AP3K Gelar Fishtival Syawal- Lebaran NgIkan, Raup Omset Jutaan Rupiah

KEDIRI (OPTIMIS) – Asosiasi Pengolah Pemasar Perikanan Kabupaten (AP3K) Kediri, menggelar Fishtival Syawal lebaran ngIkan, di Halaman Depan Dinas Perikanan, Jl. Pamenang No.40 Kabupaten Kediri, Jawa Timur, dibuka untuk umum.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan selama tiga hari, mulai Hari Rabu,11 Mei sampai Jum’at 13 Mei 2022. Pelaksanaan kegiatan Feshtival Syawal-Lebaran ngIkan dalam momentum Hari Raya Idul Fitri 1443 H.ini difasilitasi oleh Dinas Perikanan, di Apresiasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri.

Dari Kanan, Ir.Adi Suwignyo,M.Si Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri, Nur Hafid,S.Pt.,MM. Kepala Dinas Perikanan

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kediri, Nur Hafid,S.Pt.,MM di konfirmasi, melalui Budijono Langgeng Saputro, selaku pembina mutu hasil kelautan dan perikanan, Dinas Perikanan Kabupaten Kediri mengatakan, Kegiatan Bazar ini merupakan kegiatan rutinan setiap awal bulan, tapi karena pandemi kemarin libur dua tahun.

Dan Kemarin kita lihat kondisi Hari Raya Idul Fitri sudah boleh mudik, berarti sudah agak longgar, sehingga kita berani mengadakan kegiatan ini, tapi kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Jelas Langgeng.

Budijono Langgeng Saputro,

Dilokasi bazar, Ketua Asosiasi Pengolah Pemasar Perikanan Kabupaten (AP3K) Kediri, Ari Basuki, dikonfirmasi mengatakan, ini kan kita itu UKM dari Kabupaten Kediri, khususnya dibidang perikanan, lantas ada juga Kelompok pengolah pemasar (Poklahsar) ini payungnya di AP3K Kediri.

Kegiatan ini dari Dinas Perikanan Kabupaten Kediri sangat mensport, baik tempat, fasilitas maupun ikut menjualkan, dari teman teman Dinas Perikanan itu kan koleganya banyak, kalo ada yang order terus diserahkan ke AP3K untuk ditindak lanjuti, ngirim kesana kesini, jelas Ketua AP3K yang sebagai Nara Sumber, Kementerian Kelautan Republik Indonesia ini.

Alhamdulillah teman teman penjual omset semua, mestinya kita ini sampai jam 15.00 wib, tetapi jam 11 sampai 12,00 wib.dagangannya sudah terjual semua, omset setiap hari sekitar 3 juta rupiah, pungkas Ari Basuki.

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed