oleh

Antar Sambut Kepala Kantah Kota Probolinggo, Habib Hadi Minta Sempurnakan Kerjasama PTSL

PROBOLINGGO|optimistv.co.id – Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menghadiri acara Mengantar dan Menyambut Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Probolinggo. Diketahui, Kepala Kantor Pertanahan Kota Probolinggo Agus Purwanto kini berpindah tugas ke Kantor Pertanahan Kabupaten Sumenep. Sementara posisi Agus ditempati Sugeng Muljosantoso yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Pertanahan Jember.

Dalam acara yang digelar di Orin Hall, Kamis (24/3) ini, Wali Kota Habib Hadi mengucapkan terima kasih atas kinerja Agus selama ini. “Selamat dan terima kasih saya ucapkan kepada Pak Agus, atas kinerja dan kerjasamanya selama bertugas di Kota Probolinggo. Begitu banyak prestasi yang sudah dihasilkan, sampai-sampai mendapat apresiasi dari KPK,” ucapnya.

Tak hanya capaian prestasi, tambahnya, Kantor Pertanahan Kota Probolinggo di bawah kepemimpinan Agus Purwanto disebutkan juga telah mendeklarasikan program Tri Juang, yang salah satu tujuannya adalah percepatan integrasi data dan pelayanan demi memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai informasi terkait identifikasi bidang tanah.

Program Tri Juang sendiri akan menjadikan data pertanahan di Kota Probolinggo menjadi lengkap. Hal itu bisa membantu dan mewujudkan pembangunan pemerintah daerah lebih maju dari berbagai aspek.

“Tentunya ini semua dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Probolinggo. Alhamdulillah untuk program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL, red), sertifikat tanah wakaf juga sangat cepat, profesional dan terlaksana dengan baik. Insya Allah tahun ini tinggal menyempurnakan,” katanya.

Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin

Ia berharap selepas pindah tugas, masih terjalin silaturrahmi antar pejabat lama dan kepala daerah. “Selamat dan sukses, bertugas di tempat baru. Semoga silaturrahmi tetap tersambung meski jarak memisahkan. Kepada Pak Sugeng, saya ucapkan selamat datang. Secara karakteristik, Kota Probolinggo tak jauh berbeda dengan Kabupaten Jember. Masyarakatnya juga pendalungan, sehingga mudah-mudahan penyesuaiannya tidak membutuhkan waktu terlalu lama,” harap wali kota.

Habib Hadi juga berharap, Kantor Pertanahan Kota Probolinggo di bawah kepemimpinan Sugeng Muljosantoso ke depan dapat lebih berwarna dan meningkatkan prestasi yang sudah diraih.

“Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, dan kami selalu siap bersinergi untuk mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Yang tidak luput adalah tujuan mewujudkan Kota Probolinggo menjadi Kota Lengkap, yang menjadi impian kita,” tandasnya.

Agus Purwanto lalu menerangkan perjalanan dinasnya di Kota Probolinggo selama kurun waktu 1 tahun 4 bulan 10 hari. Dimana diakuinya, sinergi yang baik dengan semua pihak selalu dilakukan, salah satunya terkait pensertifikatan tanah, penyuluhan dan program kerja lainnya. Sehingga program PTSL secara khusus di Kota Probolinggo bisa diselesaikan dengan baik dan lancar.

Agus menambahkan, di tahun 2022 ini program Kota Lengkap, Kantor Pertanahan Kota Probolinggo mendapatkan anggaran dari BPN pusat untuk sebanyak 5.000 bidang sertifikat. “Sehingga Insya Allah tahun depan, tinggal lima ribu bidang saja yang belum bersertifikat,” tegasnya.

Sementara itu acara Mengantar dan Menyambut pejabat lama ke pejabat baru tersebut, juga turut dihadiri Forkopimda Kota Probolinggo serta sejumlah pejabat daerah terkait. (HMS)

Reporter : Nanang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed